16.10.13

Kecantikan Alami Berawal dari Dalam Diri


Menurut kamus, salah satu arti kata make up adalah alat-alat kecantikan. Nah alat-alat kecantikan ini ga melulu tentang bedak,lipstik atau eyeshadow kan? Saya termasuk orang yang berdandan sangat minim. Bahkan kadang untuk kondanganpun hanya bedakan dan lipstikan tipis. Saya percaya bahwa make up diciptakan untuk menutupi kekurangan. Jadi kalo di wajah tersebut ga ada yang perlu ditutupi, ya ga perlu make up an.
Untuk menjaga kecantikan, saya lebih fokus dengan intake cairan(air putih), buah dan sayur, dan yang terpenting adalah berpikiran positif. Nah yang terakhir ini ngefek banget. Soalnya kalo banyak pikiran, itu kelihatan banget di wajah. Make up setebal dan sebagus apapun juga ga bakal bisa menutupi. Jadi berikut tips 'make up' ala saya


1. Mulailah 'make up' dari pikiran. Kurangi prasangka buruk pada orang lain dan teruslah berpikiran positif pada ketentuan Allah. Pintar-pintarlah menyikapi kekurangan. Saat bermasalah, anggap masalah itu tantangan sehingga kita bersemangat menjalani hari. Perbanyak kalimat positif dan berhentilah mengritik orang lain. Fokus saja pada perbaikan diri. Jalinlah kedekatan emosional dengan Sang Pencipta, orang sekitar(keluarga, teman, relasi,dll), dan tentu saja selaras dengan alam

 2. Lakukan ' make up' dari dalam. Caranya dengan memperhatikan asupan makanan. Kurangi junk food, perbanyak sayur dan buah. Kurangi minuman manis, perbanyak air putih. Yang paling penting juga, pastikan makanan yang dikonsumsi halal. Karena halal is our life. Lihatlah, betapa asupan yang sehat dan halal membuat tubuh sehat, tenang, dan wajah pun terpancar cantik

3. Setelah dua syarat tadi terpenuhi, baru deh bisa melakukan make up dari luar dengan kosmetik yang halal juga pastinya. Make up itu harus dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dimulai dari membersihkan wajah. Untuk pembersih wajahnya aku pakai wardah cleansing foam. Busanya lembut dan bersih banget kalo abis sabunan pake wardah cleansing foam. Sayang deh sabun mandi sama samponya ga pake Wardah. Entah aku yang ga tau ato memang belum ada, tapi kalo ke konter Wardah, belum pernah ditawarin sabun or samponya. Nah abis bersih bersih badan alias mandi, biasanya aku pakai body butter Wardah yang strawberry. Baunya buah banget. Matching dipadukan sama parfum non alkoholku yang juga beraroma strawberry. Ga lupa juga aku olesin virgin olive oil Wardah buat ngurangin stretch mark pasca hamil 2 tahun lalu(eh tapi sering lupa juga ding, kadang rempong sih kalo pagi, maklumlah ibu bekerja tanpa ART)


Nah body dah oke, sekarang ke wajah nih. Saya pribadi beruntung dianugerahi wajah ga gampang berjerawat. Namun demikian Saya juga ga bisa seenaknya saja. Saya berprofesi di lapangan. Jadi kalo Saya cuek sama penampilan, bisa makin kusam ni muka. Bisa dipecat jadi istri aku.haha(bercanda). Basicly, saya hanya pakai sunblock kalo pagi. Itu wajib hukumnya, biar wajah tetap putih bersih, hehe.. kadang kalo inget ya bedakan, tapi pake sunblock aja dah kayak bedakan rasanya(karena kulit wajah normal-kering kali ya?). Sunblock ini juga kupakai di telapak tangan. Simpel dan cepat. Berangkat kerja deh..
Kerja di areal, perlu sunblock biar kulit ga kusam

Nah kebetulan saya berhijab dan suka sekali dengan kreasi hijab. Kreasi inilah yang menginspirasi orang sekitar, mematahkan anggapan kalo kerja di lapangan ga usah neko neko dandan. Toh tanpa kosmetik berlebihan saya bisa make up secara maksimal. Berikut contoh kreasi hijab simpel saya.
Ketika di areal, ngecek tebangan tebu. Masih belum panas nih..

Ketika di bengkel irigasi, ngecek perbaikan pipa. panas-panas tetap ceria dong ya..
Ini tampilan pas sore-sore pulang kerja loh..


Nah, gampang kan untuk tampil cantik. Ga perlu kosmetik mahal, cukuplah kosmetik halal, berpikiran positif, dan makanan halal.
Blog ini diikutsertakan dalam lomba 'Aku dan Kosmetik Halal' by Wardah, inspiring beauty


Reaksi:

6 komentar:

  1. Sukses ya mak.. salam kenal ya ^_^

    BalasHapus
  2. Wuah, mbak tulisannya ringkas, padat, dan berisi
    Pantesan menang lombanya
    Selamat mbak
    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak Rizka..salam kenal juga..senang deh bisa banyak kenalan..

      Hapus
  3. Selamat ya mbak, telah menjadi salah satu pemenang.

    BalasHapus
  4. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...