21.12.20

Sentuhan dan Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent™, Rahasia Keluarga Bahagia

Pernah nggak sih terhirup aroma baju seseorang lalu teringat memori tentang wewangian itu. Aku sering! Ada aroma baju khas deterjen yang mengingatkan memori saat kuliah, ada aroma softener yang mengingatkanku saat bekerja di kebon tebu, dan aroma pewangi laundry yang bikinku kangen ibu.

Ya, aroma memang tidak bisa disimpan, tetapi kenangan akan aroma itu sudah tersimpan kuat di ingatan. Penelitian menunjukkan bahwa aroma bisa meningkatkan mood baik bayi maupun orang dewasa. Bagi bayi, mood yang baik tentu berpengaruh positif terhadap perkembangan anak, termasuk meningkatkan imun tubuh. berangkat dari fenomena ini, Cussons Baby kali ini me-launching varian bedak baru dengan teknologi MoodScent

Virtual Launching Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent

Virtual Launching Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent nggak sekedar peluncuran produk, tetapi peserta juga mendapakan banyak pengetahuan soal parenting lho! Apalagi di masa pandemi yang bikin rentan stress begini. 

Hadir pada virtual launching ini Dr. Haryono Hartono, PhD, Head of Research and Development, APAC PZ Cussons. Beliau mengatakan bahwa teknologi Moodscent™ pada Cussons Baby Powder dikembangkan dari hasil penelitian yang membuktikan bahwa ada korelasi antara suasana hati dengan aroma atau wewangian tertentu. Pengaruh Moodscent ini ke sensory brain yang terstimulasi mengeluarkan hormon bahagia dan anti stres. Efek ini sama pada bayi dan dewasa. Jadi, menggunakan Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent™ tidak hanya mempengaruhi mood positif pada bayi/anak, tetapi juga orang tua, pengasuh, dan semua yang berada di dekat anak. Jadi mengurangi resiko stress saat beraktivitas di rumah saja ya. 

Narasumber pada virtual launching


Profesor Francis McGlone, Professor of Neuroscience, Liverpool JM University, UK juga hadir dalam virtual launching ini. Dalam pemaparannya beliau mengatakan bahwa sentuhan lembut pada bayi terbukti mendukung sistem kekebalan, mempengaruhi perkembangan otak, dan suasana hati bayi. Apabila dikombinasikan dengan penggunaan Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent™, maka akan semakin memberikan rasa nyaman dan mood positif. Bila memori awal baik, maka perkembangan anak akan baik. Selain sentuhan, aroma juga dapat memberi memori ini. 

Dalam launching ini, hadir pula dokter anak, Dr. Mesty Ariotedjo Sp. A. Menurutnya, sentuhan/gentle touch ibu ke bayi dengan Cussons Baby MoodScent™ nggak hanya berefek ke bayi tetapi juga membantu ibu ataupun ayah lebih rileks. Dengan aroma dan kualitas produk yang baik, maka Cussons Baby Powder MoodScent™ dapat menjadi sahabat ibu dalam meningkatkan keharmonisan keluarga. 

Setelah pemaparan dari para ahli, selanjutnya ada Yuanita Christiani yang memaparkan pengalamannya menggunakan Cussons Baby MoodScent™. Menurut penuturan ibu dari Ariela ini, aroma dari Mixberries benar-benar memberi efek joy dan happy pada anaknya. Saat setelah mandi menggunakan Cussons Baby MoodScent™ varian Mixberries, Ariela benar-benar hepi dan makannya lahap. Hal ini tidak hanya kebetulan, karena setelah seharian dan esoknya dicoba dengan ritual serupa, Ariela tetap bagus moodnya. 


Yuanita dan Ariela hepi pakai Cussons Baby MoodScent


Bagaimana sentuhan bayi sebaiknya dilakukan?

Sebaiknya sentuhan dilakukan secara kontinyu dan terus-menerus daripada dijadwalkan. 

Adakah aroma khusus untuk meningkatkan kecerdasan?

Tidak bisa spesifik aroma tertentu yang dapat mempengaruhi pertumbuhan otak dan meningkatkan kecerdasan. Karena prinsipnya aroma itu akan mempengaruhi mood dan akan berpengaruh pada syaraf anak. Yang jelas aroma MoodScent yang diluncurkan Cussons sudah mempertimbangkan hal tersebut.

Bagaimana cara penggunaan bedak yang benar?

Caranya dituang di tangan dulu baru dioleskan ke bayi. Kalau mau dipakaikan di pipi, bisa ditepuk dengan jari. Genital, mata, hidung, dan mulut adalah daerah yang harus dihindari. 

Bagaimana tetap hepi mengasuh anak selama pandemi?

Menurut Yuanita, hepi itu dari pikiran. Jadi walaupun rasa lelah itu ada, tetapi mengingat perkembangan anak dan kebersamaan bersama anak akan membuat hepi kembali.

Cussons Baby Powder dengan Inovasi MoodScent™, Rahasia Keluarga Bahagia

Menurut dr Haryono, Cussons Baby Powder MoodScent™ menghadirkan suasana relaksasi dari aroma vanilla, perasaan cinta dan nyaman dari aroma sakura, dan keceriaan/joy dari aroma berry. Ketiga aroma tersebut adalah suasana/ mood yang dibutuhkan ibu kepada anaknya terutama yang masih bayi. Saat beraktivitas tentu orang tua menginginkan anaknya ceria. Ketika anak sakit tentu dia butuh rasa nyaman, dan ketika tidur dia butuh rileks. Jadi, memiliki ketiga varian ini akan berguna sekali untuk menjaga mood anak dan menjadikan keluarga harmonis dan bahagia. Aroma MoodScent™ diproduksi sesuai bahkan standar internasional tentang produksi wewangian, bahkan lebih strict dari standar tersebut. Selain itu, produk ini telah lolos uji dermatologi juga sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Hmmm, setelah ikutan virtual launching ini aku jadi lebih sering oles-oles bedak nih! Benar saja, rasanya mood lebih baik dengan menghirup aroma tertentu.





Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...