19.2.20

Furniture Kantor yang Harus Ada. Supaya Kerja Nyaman, Ya Kan?


Furniture kantor atau bisa juga disebut dengan perabot kantor merupakan benda-benda yang mendukung aktivitas kerja kantoran dan umumnya terbuat dari bahan kayu atau baja. Perbatot kantor yang berkualitas akan berguna dalam memperlancar kegiatan atau pekerjaan sebuah perusahaan sesuai dengan jenis perabot yang digunakan seperti meja, kursi, almari, dan lain sebagainya. Furniture kantor berbagai macam jenisnya dan berikut adalah furniture kantor yang harus ada demi lancarnya kegiatan perkantoran:

a. Meja Kantor
Meja kantor merupakan salah satu jenis perabot yang harus ada di dalam sebuah kantor. Kerja kantoran identik dengan pekerjaan menggunakan perangkat elektronik seperti laptop. Nah, perlangkapan ini perlu tempat, yaitu meja. Maka dari itu, perlu untuk memiliki meja  dengan kualitas terbaik. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih meja yang berkualitas adalah sebagai berikut:
Pastikan meja kantor tidak terlalu mengkilat, dengan begitu anda bisa menjaga fokus dari pegawai anda yang sedang bekerja.
Kalau bisa hindari meja yang dari permukaannya sampai bagian lantai tidak tertutup apapun. Jadi bagian kaki meja harus ada beberapa ruang terbuka sehingga tetap bisa menjaga kelempaban udara ruangan.
Sesuaikan luas meja dengan jenis pekerjaan yang akan memanfaatkan meja tersebut. Jika hanya untuk komputer, anda bisa memilih jenis meja dengan ukuran yang standar. Jangan lupa bahwa anda juga harus memperhatikan luas ruangan yang akan furniture kantor yang sudah dipilih. Jangan sampai anda tidak mengukur ruangan sebelum memilih meja, kan repot ya kalau ternyta ukuran mejanya lebih besar dari ukuran ruangannya?

b. Kursi Kantor
Kursi kantor adalah pasangan dari meja kantor sehingga merupakan perabot yang wajib ada dalam sebuah ruangan kerja. Karena biasanya kursi ini akan berpasangan langsung dengan meja kerja yang anda beli. Jenis dari kursi kantorpun sangat beragam, semakin bagus kursinya maka akan semakin mahal pula harganya, apalagi jika anda membeli kursi eksekutif. Biasanya orang akan membeli dan memprioritaskan kursi dengan model ergonomis untuk kursi para manager. Sedangkan untuk para karyawan, biasanya mereka akan membeli kursi yang lebih simpel namun tetap memperhatikan kenyamanan dari kursi tersebut ketika digunakan.

c. Kursi Tamu
Mungkin tak semua kantor menggunakan kursi tamu di ruang tamu mereka. Namun sangat sopan jika anda menyiapkan kursi ataupun meja di ruang tamu apabila ada rekan kerja atau staff perusahaan lainnya yang berkunjung. Furniture kantor satu ini biasanya memiliki bentuk yang khas, dimana tidak ada roda dibawahnya karena akan menetap di satu ruangan saja. Maka dari itu, terkadang perusahaan akan membeli kursi atau meja tamu yang terlihat simpel namun nyaman.

d. Partisi ruangan kantor
Selain meja dan kursi, terkadang ada beberapa perusahaan yang memerlukan partisi ruangan. Partisi ini berfungsi sebagai pemisah ataupun sekat antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Dengan menggunakan partisi maka susunan meja akan lebih rapih jika dibandingkan dengan meja biasa. Tentunya hal ini dapat meningkatkan kenyamanan bagi karyawan anda yang bekerja.

e. Lemari arsip
Kegiatan perkantoran tak lepas dari urusan dokumen, file, dan map. Sehingga kebutuhan akan lemari arsip tak kalah penting dibandingkan dengan perabot yang lain. Lemari arsip menjadi salah satu furniture kantor yang sangat dibutuhkan karena menjadi tempat penyimpanan dokumen-dokumen penting dari perusahaan. Selain lemari arsip, anda juga memerlukan lemari biasa, rak buku, ataupun jenis perabotan lainnya yang bisa menciptakan kerapihan pada kantor dan menunjang kinerja perusahaan. Model dan ukuran dari lemari inipun sangat beragam, maka anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan yang perusahaan miliki.

Dari penjelasan berbagai furniture kantor yang wajib ada pada sebuah kantor, ada nggak yang belum disebutkan? Kita bisa nih mencari referensi berbagai macam perabot kantor yang lengkap, coba klik saja: arkadia furniture. Dijamin kualitasnya juara dan pilihannya banyak dengan harga yang sesuai kantong perusahaan. Selamat mencoba!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...