20.2.20

5 Alasan Mengapa Harus Memulai Investasi Saham Sekarang Juga!


Investasi adalah salah satu cara yang dapat dilakukan guna mempersiapkan finansial masa depan. Terdapat berbagai instrumen investasi seperti deposito, obligasi, reksadana, peer to peer lending, hingga saham. Namun salah satu investasi yang populer dan banyak dilirik investor adalah investasi saham.

Investasi saham sendiri menawarkan keuntungan yang cukup tinggi atau high return, tak heran jika instrumen investasi saham hingga saat ini masih diminati para investor. Selain itu, terdapat 5 alasan lain mengapa kita harus memulai investasi saham. Apa saja alasannya?

1. Modal Relatif Kecil
Siapa bilang untuk memulai investasi saham diperlukan modal yang cukup besar? Faktanya hanya dengan modal kecil kita sudah bisa berinvestasi saham. Satu lot saham (100 lembar) termurah hanya Rp. 5000. Sangat murah kan? Sehingga jangan urungkan niat berinvestasi saham walaupun modal yang dimiliki belum cukup banyak, karena investasi saham dapat kita lakukan dengan modal relatif kecil.

2. Mudah dan Fleksibel
Kini investasi saham dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone kita. Tidak perlu repot ke perusahaan sekuritas untuk memulai investasi saham. Oleh karena itu, investasi saham saat ini terbilang praktis dan fleksibel karena bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tak masalah jika kita memiliki berbagai kesibukan setiap harinya, karena update transaksi dapat dipantau secara online darimana saja.

3. Termasuk Investasi Jangka Panjang
Saham adalah salah satu jenis investasi jangka panjang. Apabila kita berencana mempersiapkan finansial di masa mendatang, tentunya kita harus memiliki instrumen investasi yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Berbicara mengenai nilai saham, nilai saham sendiri dapat dipengaruhi oleh pergerakan inflasi. Kendati demikian, kita dapat memperkirakan sedari awal mengenai dana yang kita investasikan pada saham tersebut.

4. Aman dan Terpercaya
Investasi saham termasuk dalam instrumen investasi yang aman dan terpercaya. Bagaimana tidak, segala kegiatan transaksi berada dibawah pengawasan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, sehingga investasi ini bersifat sah secara hukum atau legal.

5. Investasi Saham Bersifat Transparan
Investasi saham memiliki sifat transparan, yang berarti para investor dapat memantau dengan jelas harga dari penawaran dan permintaan serta berapa slot yang ditawarkan ataupun diminta perusahaan. Hal ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, yang mewajibkan perusahaan yang menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum wajib bersifat transparan.

Demikianlah 5 alasan mengapa kita harus segera memulai investasi saham. Kita bisa memulai investasi saham sekarang juga dengan perusahaan sekuritas terbaik dengan mengisi form aplikasi pembukaan rekening pada sekuritas melalui halaman idx.co.id
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...