29.6.19

Staycation di Kila Senggigi Beach Lombok



Aku tuh penggemar berat wisata pantai. Pemandangan pantai itu aduhai indahnya. Dan yang jelas, sebagai penggemar wisata alam tapi males capek-capekan, wisata pantai udah yang paling tepat lah! Tinggal cari saja tempat penginapan di dekat pantai, terus duduk-duduk santai deh sembari menikmati udara pantai yang segar sampai matahari terbenam. Asoy banget deh! Jadi, waktu ada kesempatan pergi ke Lombok, langsung kebayang nih, pasti asyik banget kalau bisa menginap di hotel yang lokasinya di tepi pantai. Pas lagi gugling, langsung mupeng sama hotel yang satu ini, Kila Senggigi Beach Hotel. Cuss deh langsung cari info buat booking hotelnya.


Untungnya booking hotel sekarang gampang banget, via online saja, nggak perlu repot-repot telpon kayak zaman dulu. Nah, karena biasanya pesan tiket pesawat di Traveloka, sekalian sajalah pesan hotel via Traveloka juga. Ceki-ceki aplikasinya,  ternyata bisa request kamar dengan pemandangan pantai. Agak mahal dibanding kamar yang nggak menghadap pantai sih. Tapi pasti asyik deh nanti kalau bisa menikmati pemandangan pantai sambil malas-malasan di balkonnya.

Pengalaman menginap di Kila Senggigi Beach Hotel

Kila Senggigi Beach Hotel merupakan hotel bintang 4 yang terletak di pinggir Pantai Senggigi. Terdiri dari satu kawasan yang cukup luas dan kayaknya nggak cukup sehari untuk eksplor disini. Saat datang kita akan dijamu dengan welcome drink berupa orange juice. Lumayan nih setelah perjalanan dari bandara terus tenggorokan digelontor dengan dinginnya orange juice.
Welcome drink yang segar

Aku dapat kamar di lantai 2 dengan view langsung menghadap pantai. Yeay! Begini nih pemandangan dari balik kamarku.
Langsung menghadap pantai.
Suasana kamarnya sangat menenangkan, dan yang pasti bebas nyamuk, musuh besarku sebagai golongan darah B.
Kamar yang cozy

Selain itu, suasana balkonnya juga asik nih. Lumayan bagus buat foto-foto.
Bagus kan balkonnya?
Bangunan Kila Senggigi Beach Hotel itu eco friendly sekali. Tengok saja atap zalah satu bungalownya yang mengingatkan kita pada rumah tradisional khas suku Sasak ini.
Berasa sewa rumah nggak sih?

Selain itu, Kila Senggigi Beach Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang. Misalkan belum puas bermain air di pantainya bisa lanjut berenang di kolam renangnya ini.

Kalau berenang di kolam renang kan nggak sekedar main air, tapi bisa sekalian berolahraga yes. Oh iya, tapi jangan lupa bilas dulu disini yes. Tempat showernya unik banget deh. Klasik dan elegan.

Bilas dulu sebelum dan sesudah berenang ^_^

Menikmati Senja di Senggigi Beach

Katanya senja hari di Senggigi itu indah banget. Kita bisa lihat sunset yang cantik. Ya udah cuss lah ke pantai buat menunggu sunset, plus tak lupa foto-foto.


Mengabadikan momen sunset di pinggir pantai yang nggak setiap hari bisa jumpa.
Ternyata benar, sunset di Senggigi memang sangat cantik. Betah deh berlama-lama duduk di pinggir pantai. Apalagi ada banyak kafe dan restaurant di pinggir Pantai Senggigi ini.
Basilico Italian Restaurant

Oh iya, satu hal yang bisa mengasyikkan namun bisa menjengkelkan saat bersantai di pantai Senggigi yaitu adanya pedagang mutiara yang menjajakan dagangannya. Untungnya pedagangnya sih nggak langsung serta merta menawarkan dagangannya, tapi karena aku terlihat tertarik untuk melihat dagangan mereka, jadi deh banyak pedagang perhiasan mutiara yang lalu mengerumuniku.
Jujur saja, harga perhiasan mutiara yang ditawarkan cenderung murah, awalnya aku ragu, jangan-jangan perhiasan mutiara yang ditawarkan palsu, tetapi kalau aku amati dengan seksama, kayaknya ya memang persis sama dengan perhiasan mutiara yang biasa dijual teman kantor. Akhirnya aku beranikan beli sedikit, sekedar buat syarat udah sampai Lombok. Hehe.

Puas main air, perut pun lapar. Jangan khawatir soal makanan, karena di sekitar Kila Senggigi Beach Hotel, terdapat beberapa rumah makan dengan olahan seafood yang endes. Jangan lupa pesan tumis kangkungnya. Karena kangkung Lombok beda sama kangkungnya Jawa. Kangkung Lombok lebih gemuk dan renyah saat dikunyah.
Kangkung Lombok gemuk dan renyah!

Tak lupa sebutir kelapa biar suasana pantai semakin syahdu. Asyik!
Udah sah mantai kalo minum kelapa gini, hehe!

Selesai makan, sayang dong kalau langsung tidur. Bisa banget jalan-jalan di pinggir pantai, hitung-hitung bakar kalori setelah tadi cukup banyak nabung kalori dari makan seafood. Hehe..

Karakter ombak di Pantai Senggigi itu tenang. Jadi memang asyik banget buat bersantai di pinggir pantai. Tapi, kalau tidak mau terlaku dekat dengan ombak, Kila Senggigi Beach Hotel menyediakan banyak tempat bersantai yang bisa digunakan untuk bersantai. Hmm, buat list kegiatan besok nih, santai-santai di kursi pantai. Karena kalau di pantai kan kita harus santai. Hehe
Siap-siap santai di pantai

Oiya, balik cerita tentang booking hotel via Traveloka. Jadi Traveloka Hotel ini punya berbagai fitur yang buat kita makin nyaman booking hotel disini. Ada fitur pay@hotel, easy reschedule dan last minute hotel. Sangat membantu buat yang harus pergi mendadak terus belum sempat booking hotel atau jadwal menginap berubah mendadak.

Note: belum semua hotel support fitur-fitur ini. Dan untuk fitur pay@hotel, syaratnya harus memasukkan nomor kartu kredit pada bagian pembayarannya. Jadi nggak bisa asal cancel juga ya, kasian hotelnya dong nanti, hehe.

Pembayaran pemesanan hotel di Traveloka sangat fleksibel, bisa menggunakan credit card Visa ataupun Mastercard, transfer bank, ATM, Alfamart, Indomaret, CIMB Clicks, BCA Klikpay, dan Mandiri Debit. Selain itu, ada juga fitur cicilan online "Paylater" yang didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari OJK. Tapi, tentu saja harus bijak menggunakan fitur "Paylater" ya. Berbagai metode pembayaran yang ditawarkan Traveloka mendukung cashless society yang digalakkan pemerintah di era digital ini. Yuk rencanakan dan persiapkan liburan dari sekarang dengan booking hotel dari jauh hari! \^_^/

Reaksi:

1 komentar:

  1. Jual Mesin Custom, Murah dan Berkualitas Inovasi Anak Negeri, Konsultasikan Kebutuhan Mesin Anda pada Toko Mesin kami. HUBUNGI: 0852-576-888-55
    Jual Mesin | Toko Mesin

    Mesin Susu Listrik (SULIS) atau Milk Electricity · Pasteurisasi Thermal Modern · Memperlama Daya Simpan Susu Kambing, Kedelai dan Sapi. HUBUNGI: 0852-576-888-55
    Susu Listrik

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...