6.8.18

Quality Time bersama Anak dengan Pijat


Siapa sih yang nggak pengen anaknya selalu ceria dan bahagia? Keceriaan anak pasti akan berpengaruh terhadap psikologis kita sebagai ibu. Apalagi kalau ibu bekerja yang harus berjauhan dengan anaknya selama beberapa jam. Kalau anaknya ceria kan tenang juga meninggalkan anak untuk bekerja. Terus saat pulang kerja juga bakal rontok capek di badan kalo lihat anak ceria.
Tapi, anak ceria itu harus ada syaratnya. Bonding ibu dan anak harus kuat, jadi anak nyaman bersama ibu. Selain itu ibu harus berpikiran positif, karena apa yang kita pikirkan itulah yang biasanya kejadian. Kondisi fisik anak juga harus sehat, karena kalau badan sakit pasti rasanya nggak bergairah, boro-boro mau ceria, ya kan?

Nah, salah satu caraku menjaga kondisi fisik anak, sekaligus quality time bersama mereka adalah dengan pijat bareng.
Kenapa pijat bareng? Pertama, karena aku suka dipijat. Kedua, karena sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa pijatan dapat menstimulus perkembangan anak. Ya kalau buat si sulung sih sekarang sudah nggak terlalu suka dipijat, tapi asyiknya dia suka mau pijat ibunya. Ya nggak pijat menyeluruh kayak sama terapis sih, paling cuma pukul-pukul ringan pundak ibunya. Tapi lumayan banget loh! Nah kalau buat si bungsu yang masih bayi, pijatan lembut dari tangan ibunya terbukti mampu meredakan rewelnya. Rewelnya si bayi 6 bulan ini mungkin karena dia kecapekan. Karena dia bukan tipe bayi yang anteng. Jarang betah digendong, dan kalau sudah di kasur lantai, dia pasti akan beratraksi segala gaya. Kalau sekarang lagi berusaha duduk sendiri dan merangkak.


Memijat bayi sebenarnya nggak susah. Nggak perlu juga manggil terapis khusus, karena sejatinya pijatan dari tangan ibu lebih diperlukan bayi untuk meningkatkan bonding ibu dan bayi. Cara pijat bayi bisa belajar dari video di youtube, membaca artikel atau dengan pengamatan langsung terapis saat memijat bayi.

Aku mulai memijat sendiri bayiku saat mulai aktif bekerja pasca cuti melahirkan. Biasanya bayiku dipijat di rumah sakit dekat rumah. Tapi setelah aktif bekerja, rasanya weekend sudah malas mau keluar rumah. Untungnya sih aku dulu selalu mengamati saat terapis memijat bayiku, jadi waktu weekend aku manfaatin buat memijat sendiri bayiku. Memang sih gerakan pijatnya nggak sekomplit kalau dipijat terapis. Tapi setidaknya bisa mengurangi kerewelan si bayi, hihi.

Bagian tubuh yang pasti kupijat adalah bagian punggung, tangan, kaki dan perut. Bagian punggung, tangan dan kaki pasti kupijat karena dia sering tengkurap dan mulai merangkak. Ketiga bagian tubuh tersebut pastinya terasa capek. Apalagi kalau dia sedang rewel dalam posisi tengkurap. Pijatan lembut di area punggung sampai pundak akan membuatnya nyaman. Lalu, kalau kakinya mulai menjejak-jejak sambil keluar suara rengekan, pijatan lembut di betis akan menenangkannya. Pijatan perut sesekali aku lakukan karena semenjak mulai MPASI, dia terkadang susah buang air besar.

Nah, supaya acara pijat memijat semakin senyenangkan, perlengkapan tempur memijatnya juga harus komplit dong yes. Baby oil dan body lotion adalah dua hal yang wajib tersedia saat ritual memijat. Dengan baby oil dan body lotion yang enak baunya, maka bayi akan rileks dan nyaman. Ibunya juga jadi makin seneng cium-cium bayinya, ya kan? Nah, untuk baby oil dan body lotionnya aku suka nih pakai yang keluaran Watsons. Soalnya kemasannya besar dan harganya murah. Gambar cover kemasannya juga unyu beud. Suka jadi sasaran gigitan si bayi, wkwkkw.
Waduh, jangan dimakan Nak!

Selain baby oil dan body lotion, Watsons punya varian produk lain loh. Ada baby shampoo dan hand soapnya juga. Hand soap keluaran Watsons kupakai bersama keluarga saat kami akan makan, sebelum aku menyusui, dan saat pumping ASI. Baby shampoo juga wajib pakai setiap bayi mandi demi misi rambut lebat dan panjang (habisnya dari bayi kayak segitu-gitu aja itu rambut, wkwkwk)
Handwash untuk cuci tangan sebelum pumping ASI

Kenapa pakai Watsons? Soalnya gampang didapatkan secara online. Maklum deh aku suka sok sibuk gitu. Shopping memang paling nyaman shopping online sih ya. Apalagi sekarang ada banyak promo online shop. Kayak di watsons online dan aplikasi Watsons ID nih. Ada promo voucher SUPER20, jadi produk-produk branded original diskon 20% tanpa minimal pembelian. Khusus tanggal 1-7 Agustus 2018, ada diskon produk sebesar 88% dan puncaknya pada 8 Agustus:
· Up to 88% discount on selected product
· All under 88K
· Free tote bag and pouch for 250 first customer
· Special Bundling buy 8 pay 4 (untuk produk Own Brand Watsons Face Mask)
· Special Bundling Pay 4 get 8 (untuk beauty product)
· Free 200 member card for 200 first purchase
· Top spender program (berhadiah kamera Fujifilm XA-10, Smartphone vivo v9, dan smartphone Oppo F7
Keterangan lengkap ada disini -> http://bit.ly/88_shopathon


Asyik kan?

Berbelanja di Watsons itu aman dan menyenangkan. Aman karena produknya jaminan original, menyengkan karena varian produknya buanyak banget. Kalau jadi member juga banyak manfaatnya. Bisa dapat 2x point yang nanti bisa di redeem. Dan Watsons Online sudah menjangkau 10 area, antara lain Jawa, Bali, Medan, Palembang, Bandar Lampung, Pontianak, Balikkpapan, Samarinda dan Makassar.

Pengalamanku mendapatkan produk Watsons di Watsons Online:

1. Banyak diskon dan promo.
Siapa nggak tertarik sama diskon? Belanja online di Watsons banyak diskon dan promo!
Di daftar produknya promo

Pas bayar, ada diskon lagi!

2. Pengemasan terjamin. Full wrap!
Watsons mengutamakan keamanan pengiriman. Produk di wrap dengan bubble wrap, dikemas dalam kardus tebal, dan dilabeli 'fragile'.

Watsons Online, surganya tempat belanja kosmetik semua usia!
Reaksi:

6 komentar:

  1. Pijatan lembut bayi memang ampuh mengatasi rewel bayi. Saya juga sering melakukannya:)

    BalasHapus
  2. Kalau saya masih belum bisa pijat bayi sendiri, jadi kalau mau pijat bayi saya ke orang yang ahli:) Soalnya takut salah tekniknya .... heheh

    BalasHapus
  3. Keingat anak saya yang belum dipijat :D heheh

    BalasHapus
  4. Bisa dapat promo kalau beli produk Watsons, lumayan bisa hemat ...

    BalasHapus
  5. Kalau udah dipijat, badan jadi rilex lagi ...

    BalasHapus
  6. Satu hal yang kusuka dari Watson : kalo diskon harganya bikin khilaf semakin tak terkendali hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...