9.10.17

Jelajah Kota Palembang Bersama Blogger Hits Palembang

Sabtu kemarin ada event seru di Bangi Kopitiam Palembang. Blue Bird melangsungkan peluncuran aplikasi My Blue Bird. Yang seru dari peluncuran aplikasi ini adalah adanya kompetisi Jelajah Kota Palembang sebagai bagian dari acara. Kompetisi ini sekaligus sebagai user experience bagi media dan blogger yang ikut acara ini.

Awalnya sih bakalan ikut acara ini sendiri. Tapi begitu keinget kalau sekolah Ais libur khusus Sabtu kemarin, yakin deh, ni anak mana mau ditinggal ibunya pergi acara. Alhamdulillah Mbak Wulan selaku pihak Blue Bird mengizinkanku bawa anak. Jadi deh seru-seruan ikutan acara ini sama Ais.

Sampai di lokasi acara telat sejam! Oh no. Pertama karena berangkatnya memang mepet jam seharusnya, kedua karena jalannya macet, dan ketiga aku nggak tau persis lokasi acaranya. Yang epic karena nggak tau lokasi acara, jadi deh kebablasan dan harus putar balik yang makan waktu seperapat jam.

Untung sih, pas aku datang acara belum benar-benar dimulai. Acara dimulai dengan perkenalan tentang Blue Bird dan penjelasan singkat cara menggunakan aplikasi My Blue Bird. Hingga sampailah ke acara yang ditunggu-tunggu, jelajah Kota Palembang, yeay! Awalnya sih pasrah aja bakal setim sama siapa, ternyata Maman ngajak aku n Ais, soalnya peserta timnya baru 3 orang, doi, Mbak Suzan, dan Mas Aldrin. Yess, seru nih, secara Maman kan orangnya heboh banget. Tim kami diberi nama Tim Silver Bird.

Check point pertama adalah di Benteng Kuto Besak. Maman sudah heboh cari lokasi, antara patung ikan belido atau di depan tulisan Benteng Kuto Besak. Dan akhirnya yang bagus malah foto yang ini.
Ais ikut nampang, yeay!

Foto yang di depan tulisan Benteng Kuto Besak bagus juga sih, hihi...
Gaya ala pahlawan bertopeng, wkwkwk

Check point kedua adalah Jembatan Ampera. Awalnya sih maunya ambil spot yang dekat Jembatan Amperanya banget, tapi mengingat lokasi parkir daerah situ bakalan crowded banget, jadi deh kita cukup berfoto di daerah sini aja. Bagus juga ternyata berfoto dari sini.
Bapak Iwan mau diajak foto. Sik asik.

Yang seru dari aplikasi My Blue Bird adalah, misalkan kita pesan taksi dengan tujuan ke Bangi Kopitiam dari Jembatan Ampera. Nah, kita bisa request minta berhenti di Masjid Agung dulu. Kebetulan Masjid Agung adalah check point ketiga, dan check point keempat adalah Monpera. Kedua lokasi ini berhadapan, jadi driver bisa nunggu di lokasi parkiran sekitar Monpera. Kita bisa seru berfoto sambil argo taksi berjalan (argo standar Blue Bird lah).
Semua gaya adalah arahan Maman, xixixi

Seru banget deh fefotoan bareng Maman yang full inisiatif, Mbak Suzan yang fotogenik, dan Mas Aldrin yang manut aja diauruh gaya kayak apa juga. Ditambah Ais juga sudah asyik sendiri, jadi aku bisa puas fefotoan sama blogger2 hits Palembang ini. Xixixi.
Kalem dulu foto di depan masjid, hihi

Sempet pede banget bakalan menang, karena gaya kita udah heboh pake banget! Tapi ternyata para media lebih kece foto-fotonya. Setiap foto mereka ada filosofinya, kalau tim kami sih fotonya asal hedon aja, wakakak. Nggak apa-apa, yang jelas aku sangat bahagia! Ais juga senang bisa seru-seruan sama om-om dan tante yang gokil. Xixixixixi.

Psst, semua foto boleh nyomot dari Twitternya Maman, @mamanisss
Reaksi:

1 komentar:

  1. Jadi tambah penasaran sama aplikasi Blue Bird ini, biasanya kalau order selalu menggunakan telpon. Jadi kudu banget punya pulsa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...