13.9.17

Perlengkapan Tempur Menyusui Edibafree

Usia kehamilanku sudah memasuki trimester kedua. Sebenarnya katanya sih masih 'pamali' buat nyiapin kelahiran. Tapi, seperti udah naluri, setiap buka internet, bawaan pengen browsing perlengkapan menyusui. Yes, bukan cari baju baby atau tetek bengek lainnya. Karena masih ada bekasnya Ais dan biasanya dapet kado juga *ngarep banget seh! Tapi kalau perlengkapan tempur menyusui, itu sangat personal. Dan entah kenapa jarang ada yang kepikiran ngasih kado breastpump. Mungkin karena hanya pejuang menyusuilah yang paham seluk beluk breastpump. Suami aja kalo disuruh beli breast pump di toko bayi dijamin bingung. Soalnya emang breast pump ini jenisnya cem macem, belum printilan-printilannya. Prefer nggak ngarep dari kado deh kalo untuk yang satu ini.

Oh ya, perlengkapan tempur menyusui jadi prioritas di kehamilan keduaku ini juga karena kegagalan memberi ASI full buat Ais di awal kelahirannya. Awal Ais lahir ke dunia aku menyerah pada susu formula karena ASIku tak kunjung keluar. Baru setelah hari kelima, ASIku lancar. Selidik punya selidik ternyata hal ini disebabkan kurangnya intensitas Ais menyusui. Dan ya, menyusui itu nggak gampang! It's mindset game. Aku yang dulu masih ibu unyu senaif itu berpikir kalo ASIku pasti langsung ngucur begitu Ais lahir. Nonsense, kalo payudaranya nggak dikenyot atau dipompa, ya gak keluar itu susu. Kok ya dulu pede banget ASI langsung ngucur banjir gitu, hahaha! Makanya adeknya Ais ini kalo bisa bener-bener full ASI. Biar pede nanti pajang sertifikat ASIXnya (welah, mikirnya remeh banget). Ya, intinya gitu deh, perlengkapan tempur ASI adalah benda yang paling utama dipersiapkan jelang kelahiran baby.
Perlengkapan tempur menyusui yang wajib punya!

Lalu, aku browsinglah tentang breast pump yang bagus untuk menyusui nanti. Berdasarkan pengalaman menyusui Ais kemarin, aku cucok dan klop banget pakai pompa ASI manual. Soalnya selain harganya murah (alasan paling penting!), dengan pompa ASI manual aku bisa menyesuaikan ritme memompa ASInya. Pas awal pompa, ritme  mempompanya cepat, lalu pas ldr(let down refleks), ritme memompanya agak lambat. Terus biasanya tangan satunya masih bisa facebookan, hoho..

Kebetulan pompa ASI jaman Ais dulu sudah kulego ke teman yang butuh pompa ASI, jadi mau nggak mau harus beli baru. Nah, lagi browsing-browsing, tiba-tiba aku tertarik sama pompa jenis ini ya: Mooimom Silicon Breast Pump. Bentuknya lucu, mungil, dan harganya juga terjangkau. Uniknya, selain bisa digunakan sebagai breastpump manual, alat ini juga dapat berfungsi sebagai milk saver saat menyusui bayi atau memompa ASI. Daripada ASI di payudara sebelah mengucur dan tidak tertampung, mending dipasang ini kan? Wow, perlengkapan tempur wajib punya ini!
Mooimom Silicon Breast Pump. Lucu ya? (gambar dari mooimom.id)
Selain Silicone Breastpump, Mooi juga mengeluarkan perlengkapan tempur menyusui yang lain. Ada nursing pad, nursing cover, dan juga kantong ASI. Semua produk perlengkapan tempur itu aku rasa wajib punya, kecuali mungkin kantong ASI, aku prefer pakai botol karena bisa dipakai ulang (lebih ngirit maksudnya, wkwkwk). Jadi deh aku borong deh breast pump, nursing cover, sama nursing padnya. Hmm, gak sabar nunggu barangnya datang ^_^

Dan inilah penampakan paketnya, wih excited banget deh sama kualitas produknya. Yuk ah kita review satu-satu.
ki-ka: nursing cover, nursing cover, dan silicon breast pump

1. Mooimom Washable Nursing Pad
Mantep banget nih washable nursing padnya. Ukurannya besar dan bahannya lembut. Pantes sih bahannya lembut banget, soalnya terbuat dari rayon ultra soft, serat bambu dan kapas dengan diameter 12 cm. Nursing pad terdiri dari 3 lapisan bantalan, yaitu lapisan luar Super Soft Organic Bamboo, lapisan tengah Ultra Absorbent Hemp, dan lapisan dalam bahan Milk-Proof, sehingga permukaan payudara tidak lembab karena rembesan ASI.
Ini lembut banget bahannya. Bakalan jadi andalan banget nih!
Kelihatannya aja nih tipis, padahal lapisan tengahnya powerful buat menyerap rembesan ASI. Bagian luarnya juga dirancang agar rembesan ASI tidak tembus keluar.
Lapisan nursing pad

2. Silicon Breast Pump
Ini sih kalo aku bilang pompa ASI yang kekinian. Soalnya zaman menyusui Ais dulu, aku belum nemu alat semacam ini. Atau mungkin akunya aja yang kurang gaul yak, hihi. Kelebihan pompa ini adalah ukurannya yang mungil dan desainnya full silikon lentur yang 100% food grade, no BPA, PVC, dan Phthalate. Bila memakai pompa ini, busui nggak perlu repot merakitnya, tinggal pasang dan hands free! Alat ini akan menghisap payudara sehingga ASInya keluar dengan sendirinya. Tapi, untuk hasil maksimal sepertinya lebih baik menggunakan alat ini tandem dengan pompa ASI manual/elektrik yang biasa kita gunakan, atau sembari menyusui bayi.

Fungsi silicon breastpump sebagai manual breast pump dan milk saver
Waktu mencobanya di payudara. Hmm, ternyata motif di corongnya ini ada gunanya. Karena motif timbul ini memberi efek memijat pada payudara. Sekali menghisap, silicon breast pump akan melekat kuat pada payudara. Tapi, berdasarkan beberapa review, kita harus waspada saat botol mulai penuh, karena gaya gravitasi dari isi botol dapat mengalahkan daya hisap pompa. Akibatnya, pompa dapat saja terlepas dengan sendirinya dari payudara.

3. Nursing Cover
Seharusnya aku masih punya nursing cover saat menyusui Ais. Tetapi resiko nomaden, alhasil barang-barangnya mencar-mencar. Untungnya sih Mooimom mengeluarkan nursing cover. Lalu setelah dicoba, ternyata nursing cover keluaran Mooimom ini bagus banget. Bahannya boleh dibilang tipis, tetapi nggak menerawang.
Bahannya tipis, tapi nggak menerawang. Kainnya juga lembut banget.

Nursing cover ini terdapat bagian kaku di bagian atas. Fungsinya untuk keluar masuk oksigen, agar bayi tidak pengap saat menyusui. Selain itu juga berfungsi sebagai tempat mengintip busui, hihi.
Nursing cover Mooimom, ada bagian keras untuk keluar masuk oksigen dan juga buat 'ngintip'
Nursing cover Mooimom dilengkapi dngan tas, sehingga praktis dibawa bepergian. Motif yang tersedia juga lucu-lucu. Menyusui sambil tetap fashionable deh!

Nah, aku baru tahu, kalau selain sebagai penutup menyusui, nursing cover juga dapat berfungsi sebagai kelambu dan selimut bayi. Bahannya yang lembut pastinya nyaman dikenakan ke bayi. Lapisan kainnya yang tipis dan ada bagian keras untuk keluar masuk oksigen membuatnya nyaman digunakan sebagai kelambu pada stroller atau car seat bayi. Motifnya yang unyu membuat nursing cover ini kece banget dipakai sebagai selimut bayi. Mantep deh!
4 fungsi nursing cover Mooimom
Hmm. Overall puas nih sama produk-produknya mooimom. Kualitasnya premium, tetapi harganya terjangkau. Kapan-kapan hunting baju busui disini lah.

3 perlengkapan tempur menyusui


Mooimom Indonesia
Ruko Graha Boulevar Blok B No.3. KGC, Jl. Boulevar Raya Kelapa Gading, RW.1, Klp. Gading Tim, Klp. Gading, Kelapa Gading, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Telepon: (021) 29745391

Website: https://www.mooimom.id
Instagram: https://www.instagram.com/mooimom.id/

Reaksi:

3 komentar:

  1. Breast pumpnya lucu bangeettttt....
    sehat2 ya mbk sampai persalinan^^

    BalasHapus
  2. Waaa. Asyik nih belanja di Mooimom. Ngintiip aaah..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...