Stimulasi si Kecil untuk #PintarnyaBeda

Satu-satu kuatnya anakku    Dua-dua juga hebat akalnya   Tiga-tiga dekat dengan semua   Satu, dua, tiga, pintarnya memang beda.. ...

9.12.16

Pasrah


Pasrah itu adalah berserah diri pada keputusan Allah ketika kita sudah berusaha.
Kalau belum usaha. Bukan pasrah itu namanya.

Kadang rasa lelah dan ingin menyerah ketika harapan tak kunjung nyata.
Tapi pasrah itu bukan berarti berhenti berharap. Pasrah itu tetap mengedepankan pikiran positif dan tetap terus berharap.
.
.
.
Dunia terlalu indah untuk bersedih. Dunia punya banyak warna dan janganlah hanya memilih warna biru saja. Ketika terjatuh dan terpuruk, pikirkan saja hal yang menyenangkan. Jangan justru terhanyut dalam kesedihan.
Susah? Ya memang hidup itu nggak mudah. Tapi jangan pikir juga hidupmu paling susah dibanding hidup orang lain. Every people have their own battle. Respect it! Kadang suka malas kan ya sama orang yang terlalu drama dengan hidupnya. Tapi lebih malas lagi sama orang sok tahu yang gemar menjudge hidup orang lain.
.
.
.
Perlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan. Entah bagaimana caranya, Allah selalu memberi balasannya. Jangan lelah berbuat baik. Allah pasti membalasnya. Jangan remehkan oerbuatan baik. Walaupun itu hanya kata-kata penyemangat sederhana, tapi bisa jadi akan berefek besar.

I feel it. Saat aku terpuruk dan merasa tak mempunyai kemampuan, kata-kata seorang sahabat menguatkanku. Padahal dia hanya mengucapkannya sambil lalu. Don't you rembeber it dear? Ya iya kalau dia baca blogpost ini. Kayaknya sih nggak sempat.

Sebaik-sebaik tempat curhat adalah kepada Allah SWT. Dialah yang pasti menjawab doamu, tidak menyebarkan aibmu ke orang lain, yang pasti mendengar semua curhatmu dan tetap menyimak seberapa lama ataupun seberapa temehnya isi curhatanmu. Cuma Allah yang bisa begitu. Hanya saja kadang kita tidak menyadari. Tidak paham bahwa Allah sudah menjawab doa kita, bahwa Allah senantiasa menyimak curhat kita, karena secara kasat mata memang kita seperti curhat sendiri saja, ya kan?

Pasrah. Adalah ketika kamu sudah berusaha semaksimal yang kamu bisa dan kamu serahkan semua hasilnya kepada Allah SWT. Usaha maksimal memang bisa berbeda-beda setiap orang. Jangan minder dan merasa kurang maksimal berusaha. Sesuai filosofi Dory itu loh: keep swimming, keep swimming. Toh akhirnya sampai juga.

Pasrah. Adalah tetap berharap dan berpikiran positif pada ketentuan Allah. Jangan takut untuk terus berusaha. Kesuksesan bisa datang dari mana saja asal kamu tetap berusaha.

Pasrah. Bukan menyerah.
Reaksi:

5 komentar:

  1. Sukaaa quotenya everyone have their own battles. Dan cara Tuhan menaikkan kelas kita adalah dgn memberi ujian. Ayuk semangat biar lolos ujian dan naik kelas. Hugs.

    BalasHapus
  2. Sayangnya ujiannya gak ada jadwalnya ini. Hihi

    BalasHapus
  3. iya mba memang, sebaik2 tempat curhat itu ke Alloh..kalo kata Aa Gym, manusia itu tempat kecewa jadi jangan telalu menggantungkan segalanya sm manusia. wallahualam

    BalasHapus
  4. Betul, mbak, Alloh tempat terbaik buat semua curhat kita. Dan nggak bakalan 'bocor' kemanapun kan?

    Namun terkadang kita lupa akan hal ini.

    Postingan ini sekaligus self reminder buatku. Terimakasih sudah berbagi ya :)

    BalasHapus
  5. sedikit sharing kak

    Pasrah itu Islam
    Islam itu Pasrah
    Orang yang Pasrah itu Muslim
    Muslim itu takut Allah
    Menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...