26.6.16

Persiapan Menyambut Lebaran


Lebaran sebentar lagi. Apa yang paling ditunggu dari lebaran? Yes, tentu saja kumpul keluarga dan makan istimewa bersama. Apalagi pastinya akan berkumpul saudara-saudara jauh yang biasa mungkin dijumpai dari dunia online saja. Kalau sudah kumpul-kumpul begini, apa yang biasanya wajib dilakukan. Yes, of course, selfie! Ibarat kata, apalah arti sebuah pertemuan tanpa foto-foto, karena no pict=hoax, haha! Nah, untuk menyambut acara kumpul bersama keluarga, ada beberapa persiapan yang perlu diperhatikan agar acara kumpul keluarga sukses, persiapan itu antara lain:

1. Jaga pola makan agar kondisi tubuh tetap fit
Kondisi tubuh harus dijaga agar tetap prima dan fit. Ini syarat utama agar bisa menikmati acara kumpul keluarga. Menjelang lebaran dan saat lebaran, tetap jaga pola makan. Jangan keblinger makan segala macam rupa tanpa mempertinbangkan kesehatan perut. Salah-salah malah perutnya sakit dan ujung-ujungnya tidak bisa menikmati acara kumpul keluarga dengan baik.

2. Persiapkan anggaran yang cukup untuk lebaran
Persiapan anggaran ini juga penting. Biasanya kan kalau sedang acara kumpul keluarga begini, para anggota keluarga yang sudah berkeluarga memberi angpau alias sangu kepada anak-anak. Jumlah angpau yang diberikan harus diperhitungkan, jangan sampai ada yang nggak kebagian, tetapi jangan pula sampai membebani perekonomian keluarga *tsaelah bahasanya.

3. Pertimbangkan rute silaturahmi
Silaturahmi saat lebaran pasti selalu seru dan meriah. Biasanya orang-orang yang lebih tua kita datangi untuk bersilaturahmi. Nah, masalahnya orang-orang tua ini terkadang tidak berdomisili di satu tempat. Oleh karena itu perlu pertimbangkan rute silaturahmi yang efektif agar semua keluarga bisa dikunjungi. Silaturahmi sebaiknya diawali dengan mengunjungi keluarga yang tidak terlalu dekat terlebih dahulu, dengan asumsi kita tidak akan bertamu terlalu lama. Nah, untuk keluarga terdekat, barulah dikunjungi terakhir kali sehingga kumpul keluarga bisa lebih santai dan lama.

4. Pakailah busana yang nyaman dipakai
Biasanya pas lebaran begini bajunya baru, ya nggak? Nah, pertimbangkan membeli baju dengan bahan yang nyaman. Apalagi kalau bawa anak kecil, jangan lupa persiapan baju ganti karena bisa saja terjadi kecelakaan kecil seperti minuman tumpah di baju atau si kecil berkeringat terlalu banyak.

5. Persiapkan kamera untuk foto keluarga
Silaturahmi baru afdol kalau ada acara foto-fotonya. Kan seru tuh sudah lama nggak ketemu tahu-tahu sudah nikah, tahu-tahu sudah punya anak. Momen setahun sekali seperti ini kan rasanya sayang sekali kalau tidak sempat diabadikan. Apalagi banyak yang sudah menggunakan perangkat sosial media. Jadi ketika foto tersebut di upload, maka kenangan foto itu bakalan terus awet bisa dinikmati sepanjang tahun. Untuk foto keluarga kenangan ini diperlukan kamera yang bagus agar hasil fotonya juga bagus. Nggak perlulah sampai ke studio foto. Cukup gunakan kamera standar dengan kualitas baik agar hasil fotonya juga baik. Kamera yang cukup bagus kualitasnya untuk digunakan pada berbagai keperluan adalah kamera nikon. Harga kamera nikon cukup kompetitif di kelasnya dan dapat menjadi andalan untuk foto keluarga di hari yang fitri nanti.

Selamat mempersiapkan Lebaran!
Reaksi:

3 komentar:

  1. Anggaran opor ayam kok nggak ada nih heheee.... Belum beli baju nih. THR baru keluar, mau ke toko udah jubel2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketauan deh. Aku emang nggak pernah mikirin masak2, selalu tersaji sama ortu or mertua, haha!

      Hapus
  2. Sip
    Sudah matang ya persiapannya :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...