29.6.16

Makan Apa Siang Ini? ShopBack-in Aja!


'Makan apa siang ini?'

Pertanyaan itu yang hampir setiap hari menghantui saat dulu aku kerja di bilangan Sudirman, Jakarta. Setiap berangkat kerja itu yang dipikirkan cuma tiga hal:
  1. Pagi ini telat berangkat kantor nggak ya?
  2. Siangnya makan apa ya?
  3. Hari ini pulangnya kemalaman nggak ya?
Load pekerjaan memang cukup berat, tapi 3 hal itu nggak kalah beratnya buat dipikirkan *lebay, soalnya mana bisa mikir kalau logistik tidak terpenuhi dengan baik, ya kan? Tapi jujur saja dulu itu waktu tersita cukup banyak hanya untuk membeli makan siang. Ya iyalah, jam istirahat satu gedung kantor GKBI yang berpuluh-puluh lantai itu sama, karyawan kantor pada tumpah ruah ke warung makan di sekitar kantor pada jam yang bersamaan, jadi bisa dibayangkan dong ramainya antrian di warung makan sekitar kantor. Kalau mental nggak kuat bisa jadi stres duluan karena kelamaan ngantri padahal pekerjaan menunggu. Dulu sih memang ada delivery makanan, tapi dulu pesan makanan via delivery itu masih rada ribet, pilihan restoran juga terbatas. Bosen dong makan itu lagi itu lagi. Teman-teman sekantor baru menggunakan jasa pesan delivery order saat cuaca sedang hujan.

SEKARANG


Itu kisahku enam tahun lalu, saat ini aku sudah purna tugas dari kerja kantoran. Tetapi ternyata pertanyaan 'makan apa siang ini?' juga masih menghantuiku. Kali ini konteksnya aku sebagai ibu rumah tangga. Setiap hari tentu aku bertanggung jawab menyediakan makanan sehat untuk sekeluarga. Tapi kadang keterbatasan waktu membuatku tak punya banyak pilihan dalam menyiapkan masakan. Tapi untung sekarang banyak pilihan delivery order makanan. Mau pilih makan siang apa juga bisa, asalkan uangnya ada, ya kan? Hehe. Kalau berdomisili di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bandung, Surabaya, dan Bali, aku bakal dimanjakan dengan layanan delivery ordernya FoodPanda Indonesia. Ada berbagai pilihan restoran ternama yang bisa dipesan online lewat FoodPAnda Indonesia antara lain Burger King, Amigos, Kartika Sari, Sop Buntut, Ayam Penyet Surabaya, A&W, Sederhana, Papa Ron's pizza, Warung Leko, Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk, dll. Selain FoodPanda Indonesia, Di Jakarta juga ada layanan online catering sehat  Berry Kitchen yang menyajikan menu makan siang yang sehat dan tetap terjangkau. Saat aku melihat sajian menu yang ditawarkan Berry Kitchen ini, aku jadi berkhayal, andai saja aku masih bekerja di kantor GKBI, mungkin sudah langganan katering di Berry Kitchen ini. Soalnya di Berry Kitchen ini aku bisa memastikan menu makanan sehatku setiap siang, jadi problem 'makan apa siang ini?' nggak perlu terjadi.


Tren memesan makanan online kian berkembang akhir-akhir ini. Selain karena hemat waktu, memesan makanan online relatif lebih hemat uang dan tenaga, karena kita tidak perlu menghabiskan tenaga dan bensin untuk perjalanan. Umumnya pemesanan makanan online ini dilakukan lewat kurir makanan seperti FoodPanda Indonesia. Tarif makanan yang ditawarkan relatif kompetitif sehingga semakin memanjakan pelanggan. Selain itu, ada lagi hal yang akan membuat pelanggan menjadi semakin ketagihan untuk memesan makanan online, yaitu mendapatkan cashback dari menu makanan yang dipesannya.

Bagaimana bisa?


Tentu saja bisa. Lewat website penyedia voucher seperti ShopBack Indonesia, kita akan dimudahkan memilih kurir makanan dari berbagai penyedia delivery order makanan, dan mendapatkan cash back dari menu makanan yang kita pesan. 
Selain pesan makanan, ShopBack juga akan memberikan tambahan Cashback hingga 30% setiap belanja produk fashion & kecantikan, elektronik, smartphone, tiket pesawat, pesan hotel, kebutuhan ibu dan balita seperti popok dan susu, dan masih banyak lagi.

Selain FoodPanda dan BerryKitchen, ShopBack juga sudah bekerjasama resmi dengan e-commerce seperti Tokopedia, BukaLapak, Lazada, Matahari Mall, eBay, AliExpress, Blibli, Groupon, Orami, Agoda, Tiket.com, Zalora, Muslimarket, UBER, dan masih banyak lagi!

Penasaran kan? Gini nih cara kerja ShopBack.

1. Buka ShopBack.co.id di browsermu, kemudian pilih toko online favorit kita. Untuk kurir makanan ada di menu Kategori > Makanan dan Minuman > Kurir Makanan. Nanti kita akan diarahkan ke toko online tersebut. Gak usah khawatir menghabiskan kuota, loadingnya cepat kok.



2. Belanja di toko online favorit seperti biasa. Sampai disini kita akan melakukan transaksi seperti biasa dan tetap dapat promo yang berlaku di toko online tersebut. Oh ya, supaya nggak kelupaan dapat cashback, sebaiknya download widget Shopback Cashback Buddy yang tersedia untuk browser Chrome dan Safari pada komputer atau laptop kita. Link: https://www.shopback.co.id/cashback-buddy



3. Dalam waktu 48 jam, cashback kita akan masuk dan statusnya menjadi 'Tertunda'

4. Status Cashback akan berubah dari 'Tertunda' menjadi 'Bisa diklaim' setelah order divalidasi oleh pihak merchant. Perubahan status memakan waktu 30-60 hari untuk memastikan tidak ada order yang ditukar atau dikembalikan


5. Dengan nominal cashback minimal Rp. 50.000,-  kita dapat meminta pembayaran yang nantinya akan ditransfer ke rekening kita. Asyik kan?

6. Jangan lupa untuk menarik klaim bonus yang kita punya, soalnya klaim bonus tidak dapat ditarik tanpa penarikan cashback dengan status 'Bisa di-klaim'.

Cashback kemudian ditransfer ke rekening bank kita. Ada lima rbank yang sudah bekerjasama dengan ShopBack, pastikan rekening bank kita satu diantara kelima bank ini:
Info tentang ShopBack ada di video youtube ini:


Wih, belanja online jadi makin seru dan bikin ketagihan saja nih. Apalagi ShopBack sekarang sudah ada aplikasinya di Google Play, jadi bisa belanja online dan dapat Cashback via smartphone.

Simulasi penghematan dengan ShopBack. Jadi misalkan aku belanja seratus ribu rupiah di BerryKitchen, maka penghematanku sebesar 15 ribu rupiah, soalnya kan promo Cashback dari BerryKitchen sebesar 15%. Lumayan kan?

Belanja Hemat? ShopBack-in Aja!
Reaksi:

9 komentar:

  1. aku wes nyoba mayan belanja 200 mbalik 40ribu

    BalasHapus
  2. Keren ya Diba, pesan makanan saja bisa dapat cashback lewat Shopback. Untung banyak karena bisa dapat harga promo juga

    BalasHapus
  3. Wah bisa pesan makanan juga tho, makan enak nggak bikin baper wes sebab dapat cashback.

    BalasHapus
  4. Waaah cashback aku sukaaa aku sukaa, coba ahh ntar abis lebaran kalo belanja ke shopback dulu

    BalasHapus
  5. Jarang ada yg sepetti ini yaa keren punya☺

    BalasHapus
  6. Jarang ada yg sepetti ini yaa keren punya☺

    BalasHapus
  7. Wah, jaman sekarang beli-beli makin gampang ya. Btw GKBI kuwi kepanjangane opo mbak? #kepoh :))

    BalasHapus
  8. Ahhh, jadi makin pengen belanja mak DIb

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...