27.5.16

Bank Sinarmas: Membuka Rekening Semudah Belanja Online

Bank Sinarmas

Kebutuhan untuk memiliki rekening lebih dari satu bank semakin dibutuhkan setiap individu. Bukan saja karena tergiur dengan promo dari masing-masing bank, akan tetapi menyimpan tabungan di berbagai bank juga dapat membantu mendiversifikasikan dana sesuai kebutuhannya. Contoh saja aku berencana punya rekening di Bank A yang digunakan untuk transfer gaji dari suami dan untuk belanja, sedangkan rekening di Bank B untuk investasi. Kenapa harus beda? Yah biar nggak gatel aja ngambil tebungan yang buat investasi, hehe. Nah, saat ini aku sedang mencari-cari informasi untuk kandidat si 'Bank B'.

Kebetulan saat #RoadBlog10Cities kemarin, ada promo untuk pembukaan rekening di Bank Sinarmas. Aku coba deh apply rekening di sana. Wih, buka rekening di Bank Sinarmas itu gampang dan menyenangkan! Kenapa menyenangkan? Soalnya tinggal isi form saja, submit sesuai data diri sebenarnya, melakukan setoran awal minimal 50 ribu, terus ditunggu deh ATMnya jadi. Kebetulan karena kemarin buka rekening pas acara #RoadBlog10Cities, jadi sorenya pas selesai acara, ATMnya sudah jadi. Asyik banget kan? Eits, tetapi karena persyaratan administrasiku belum komplit, alias aku belum melakukan setoran awal, jadi ATMnya belum aktif deh.

Berikut langkah mudah membuka tabungan Bank Sinarmas: 

(1) Klik: Bank Sinarmas terus pilih menu 'apply now' untuk pembukaan rekening online
Nanti akan keluar tampilan seperti di bawah ini:

Bank Sinarmas
Semudah mengisi form pembayaran belanja online kan? Hehe
Setelah selesai mengisi eform, akan ada notifikasi via email. Lewat notifikasi itu nanti kita akan diminta untuk mentransfer minimal 50ribu untuk pembukaan rekening.

(2) Lakukan setoran awal minimal 50 ribu rupiah untuk pembukaan rekening.
Setoran awal untuk pembukaan rekening dapat dilakukan dari bank mana saja. Kode Bank Sinarmas adalah 153 dan dilanjutkan dengan nomor rekening (virtual account) Bank Sinarmas kita. Semua informasi dijelaskan secara lengkap di email.
Perlu diingat: Setoran awal harus dilakukan paling lambat 10 hari kerja sejak pengajuan aplikasi online.

(3) Aktivasi kartu ATM
Setelah melakukan setoran awal, maka rekening online akan diaktifkan. Secara otomatis, ATM juga sudah dapat digunakan. Kalau untuk kasusku, karena sudah dapat kartu ATM sebelum rekening online-ku diaktifkan, maka setelah rekening online diaktifkan, barulah kartu ATM-ku dapat digunakan. Kegunaan kartu ATM Bank Sinarmas banyak sekali lho, antara lain:
  1. Penarikan tunai dan informasi saldo di mesin ATM lokal dan internasional
  2. Transaksi belanja/debit via Prima Debit/ Debit BCA
  3. Transfer antar rekening Bank Sinarmas dan rekening bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM ALTO, ATM Bersama, dan Prima.
  4. Pembayaran tagihan bulanan dan voucher HP isi ulang
  5. dll
Oh ya, sesuai dengan taglinenya, 'sekarang cukup KLIK! untuk punya rekening tabungan', maka costumer care Sinarmas dirancang untuk kemudahan sekali klik. Bayangkan, untuk mendapatkan ATM, kita tidak perlu repot-repot datang ke bank, cukup hubungi costumer care-nya dan akan ada kurir yang datang ke rumah. Untuk kasusku sih hal ini tidak diperlukan, karena aku sudah pegang kartu ATMnya sebelum tabunganku diaktifkan, haha!

(4) Nikmati kemudahan bertransaksi sekali klik.
Rekening online Bank Sinarmas dilengkapi dengan fasilitas internet banking dan mobile banking untuk memudahkan transaksi onlinenya. Pada email aktivasi kita diberi link untuk mendaftar internet banking dan mobile banking-nya. So, nggak khawatir dibohongi pihak-pihak tak bertanggung jawab, karena situs pada link merupakan situs valid dari Bank Sinarmas.
Bank Sinarmas
Ikuti pendaftaran sesuai instruksi email. Dijamin aman!
(5) Nikmati berbagai produk menarik dari Bank Sinarmas.
Bank Sinarmas punya produk unggulan nih, yaitu Deposito Online dan Secure Credit Card. Apa sih yang bikin unggul?

Deposito Online
Deposito online Bank Sinarmas bisa di-apply tanpa harus datang ke bank! Praktis ya? Cukup bertransaksi via e-channel (internet dan mobile banking), dan kita nggak perlu datang ke kantor cabang Bank Sinarmas.

  • Wah, aman nggak nih?
Setiap transaksi finansial di perbankan akan diminta OTP token dan nasabah mendapat notifikasi transaksi. Begitu juga dengan pembukaan deposito online, kita diwajibkan untuk menginput OTP token dahulu agar permohonan deposito online kita disetujui. OTP token kan biasanya hanya kita (dan Tuhan) yang tahu, jadi pastinya aman lah.

  • Keuntungannya apa nih kalau buka deposito secara online di Bank Sinarmas?
  1. Bebas antri karena tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Bisa dilakukan melalui Internet banking atau Mobile Banking dimana saja dan kapan saja.
  3. E-bilyet dikirim melalui email berbentuk PDF, jadi save the earth juga pastinya ya?
  4. Deposito online biasanya menawarkan bunga yang lebih tinggi.
  5. Pencairan langsung di kreditkan di rekening asal mula pendebetan.

  • Terus, syarat pembukaan deposito online apa saja? Syaratnya nggak ribet kok:
  1. Kita sudah mendaftar layanan e-channel dengan memiliki user id, password dan token. Kalau sudah punya rekening online dan mendaftar internet dan mobile banking sesuai instruksi costumer care Bank Sinarmas, pastinya sudah punya user id, password, dan token, sehingga bisa membuka deposito online ini.
  2. Syarat terpenting nih, teliti syarat dan ketentuan yang belaku! Pastikan sumber dana untuk deposito terpenuhi, perhatikan jumlah minimum penempatan deposito, perhatikan jangka waktu deposito, perhatikan opsi perpanjangan deposito (ARO dan Non ARO), cek periode berlaku bunga (jangan terjebak bunga tinggi untuk masa promosi saja), simak ketentuan mengenai pajak deposito, dan pahami konsekensi bila melakukan penutupan deposito termasuk pinaltinya.
  3. Setelah membaca syarat dan ketentuan, kita bisa mengisi item-item yg ada dalam aplikasi pembukaan deposito online, dan submit.
  4. Kita akan mendapat email konfirmasi transaksi dan e-bilyet, baru sah nih punya deposito online.
 Tertarik membuka Deposito Online Bank Sinarmas? email saja ke care@banksinarmas.com untuk informasi lebih lanjut.

Secure Credit Card
Kartu kredit saat ini sudah menjadi gaya hidup. Kegunaan kartu kredit bukan hanya untuk menunda pembayaran, tetapi juga berguna untuk mencari promo seperti diskon belanja, cashback, point rewards, dan banyak keuntungan lainnya. Tetapi tidak semua bisa punya kartu kredit. Ada persyaratan tertentu seperti status pekerjaan yang harus memiliki penghasilan tetap, minimal gaji, serta proses pembuatan kartu kredit yang cukup njelimet. Kalau aku sih udah malas duluan mau bikinnya, hehe.

Nah, Bank Sinarmas punya produk bernama Secure Credit Card. Jadi lewat kartu kredit ini, kita tidak perlu pusing memikirkan minimal penghasilan atau status pekerjaan. Untuk apply Secure Credit Card, kita diharuskan menempatkan dana pada rekening tabungan dimana 80% dari dana tersebut akan di hold/lock oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Locking dana dilakukan sebagai jaminan sekaligus menjadi limit kartu kredit tersebut. Dana yang di lock dalam rekening tabungan akan tetap mendapatkan benefit bunga tabungan seperti biasa.

Secure Credit Card menyadarkan kita akan fungsi kartu kredit sebagai alat penunda pembayaran menggunakan media kartu, dimana saat kita melakukan pembelanjaan menggunakan kartu kredit dianjurkan untuk melakukan pembayaran penuh (full payment) sesuai dengan limit yang dibelanjakan sehingga terhindar dari hutang dan bunga atas hutang yang terjadi.

Untuk mendapatkan Secure Credit Card, masih belum bisa apply online sih, tapi ya itung-itung silaturahmi ke kantor cabang bank penerbit kartu kredit deh. Isi formulir pengajuan kartu kredit, dan melakukan locking sejumlah dana tabungan sebagai jaminan. Setelah itu Secure Credit Card dapat langsung dinikmati.

Sistem Secure Credit Card sendiri menggunakan metode pembayaran penuh alias full payment hanya saja Secure Credit Card memberikan tenggang waktu (grace period) bagi kita untuk melakukan pembayaran hingga tanggal jatuh tempo. Benefit yang bisa didapatkan dengan menggunakan Secure Credit Card antara lain :

  1. Proses mudah dan approval lebih cepat.
  2. Terhindar dari hutang dan cicilan.
  3. Lebih aman  karena ada jaminan dari LPS.
  4. Bunga atas dana yang dilock.
  5. Cashback sesuai promo yang diberikan bank penerbit.
Namun, walau semenarik apa pun penawaran kartu kredit, tetap selalu lakukan pertimbangan yang matang sebelum berbelanja menggunakan kartu kredit. Jangan sampai karena keblinger promo terus tidak mampu membayar ketika jatuh tempo.

Kalau aku pribadi sih, selama masih bisa pakai debit card, mending bayar pakai itu saja. Lagian, kartu ATM bank Sinarmas juga bisa dipakai untuk pembayaran via Prima Debit/ Debit BCA. Itu sudah lebih dari cukup buat orang ndeso sepertiku.

Tabungan online Bank Sinarmas, cukup KLIK! untuk punya rekening tabungan.
Bank Sinarmas
Beli mainan anak cukup gesek kartu ATM


Reaksi:

10 komentar:

  1. Ingin buka rekening pertama nih.. tapi bingung dimana?
    Sebenernya sekarang juga lagi nyari referensi yang bagus.. bisa jadi referensilu nih...

    BalasHapus
  2. Gampang banget cara buka rekening onlinenya.tfs mak diba:)

    BalasHapus
  3. Luar biasa bgt nih mbk sekarang ada fasilitas bikin atm ol langsung jadi cepat tanpa ribet☺

    BalasHapus
  4. Bapak juga pakai sinarmas krn kebetulan kerja di salah satu perusahaan sinarmas

    BalasHapus
  5. Semoga bermanfaat dan tambah semangat nabung semuaaa

    BalasHapus
  6. wih, praktis dan mudah ya mbak :)

    BalasHapus
  7. setoran awalnya murah banget ya mbak cuman 50rb beda banget dengan bank yang lainnya

    BalasHapus
  8. Baru ingat, harusnya tadi siang aku ngambil atmku di Sinarmas ringroad :-(

    BalasHapus
  9. Praktis, efisien, nyaman dan terjangkau semua kalangan ya.. :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...