15.12.15

Romantisme ala kampus di IMB Resto

Siang ini jadwalku di kampus tidak terlalu sibuk. Maklum lagi stuck penelitian. Daripada ngelangut di kampus, begitu ada yang ngajakin buat makan siang di Perikanan UGM, langsung deh ikutan. Sudah lama sih penasaran makan di IMB(Inkubator Mina Bisnis) Perikanan UGM, habis tiap berangkat dan pulang dari kampus selalu lewat sini, tapi belum sekali pun mampir. Males aja kalau jajan sendiri, hehe.

IMB Perikanan UGM
Suasana di IMB Perikanan UGM, romantis walau di siang bolong
Karena cuaca lagi panas banget, pengennya makan yang segar-segar nih. Tapi andalan disini kan menu ikan-ikanan, jadi deh salah satu teman pesan nila goreng, aku sendiri mi tom yam, dan satu lagi pesan cap cay. Katanya sih cap cay disini juga enak.
  • Nila Goreng

 IMB Perikanan UGM

Nila goreng yang disajikan disini adalah ikan segar yang diambil langsung dari kolam. Dagingnya garing dan gurih. Sambal bawangnya juga pas pedasnya. Soal harga juga lumayan terjangkau, sekitar sembilan ribuan saja.
  • Mi Tom Yam

IMB Perikanan UGM

Kalau Mi Tom Yam ini pesananku. Awalnya sih aku nggak berharap yang spesial saat memesan Mi Tom Yam ini, soalnya harganya cuma sembilan ribuan. Biasanya kan kalo tom yam di resto-resto gitu kan mahal. Eh ternyata tom yamnya enak banget loh. Kuahnya asem pedas, plus ada cabe utuh yang siap digigit untuk menambah pedasnya tom yam.
  • Cap Cay Kuah


Ini rekomendasi teman yang udah pernah makan disini nih. Katanya cap caynya enak. Sepiring cap cay ini, kalau ditambah sepiring nasi, wih kenyangnya. Rasa cap caynya sih agak mirip tom yamnya kalau menurutku. Cuma, cap cay ini tidak ada sensasi asam dari daun jeruk seperti halnya kuah tom yam.
  • Teh tarik dan jus wortel
IMB Perikanan UGM

Ini nih minuman pesananku, teh tarik. Aku sukanya minuman hangat walaupun di siang bolong gini. Kayaknya sih pakai teh tarik instan yang enak itu loh. Jadi nikmat deh. secangkir cuma empat ribuan saja. Nah kalau jus wortel sih standar jus wortel warungan sih ya. Sesuai dengan harganya yang nggak sampai lima ribuan per gelas.
  • Tempat cuci tangan, langsung ke pembuangan. Ala-ala rumah makan Saung gitu deh.
IMB Perikanan UGM

Ini ni bagian yang aku suka. Ada tempat cuci tangan ala-ala restoran saung. Jadi, buat yang pengen menikmati makanan dengan suasana romantis khas restoran saung, mending ke IMB Perikanan UGM ini deh. Harganya murah meriah, jadi cocok buat yang lagi tipis kantongnya, hehe

IMB Resto
Fakultas Pertanian Jurusan Perikanan UGM
Bulksumur DI Yogyakarta 55281
(0274)551218


Refrensi kuliner lain ada di tagline Culinary loh. Mampir yuk.


Reaksi:

10 komentar:

  1. kamu di fakultas perikanan UGM mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan, tetangganya kok, teknologi pertanian, hehe

      Hapus
  2. Mauuuu. Aku suka yang nilanya. Nanti kalo ke Yogya, ajakin ke sini, ya? :D Soal harga gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harganya sama kayak kantin kampus umumnya. Jadi ya lumayan murah lah dengan lokasi yang asoy gini.

      Hapus
  3. Oalaahhh... kirain ada tempat makan baru. Nda belum pernah nih makan di sini. Kirain enggak enak wkwkwkkwkwkw... waduh ada yang terlewatkan rupanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayang sekali say, padahal tinggal loncat aje..hehe..

      Hapus
  4. Aku penasaran setiap kali lewat, tapi kok ya mau mampir belum sempat-sempat. Kapan nongki syantik dimari yuk....

    BalasHapus
  5. Kirain warung imb dekat teknik langgananku dulu hihiiii. Aku penasaran jg tiap lewat. Kirain tdk utk umum. Thanks infonya.

    BalasHapus
  6. sekarang jd semakin bagus aja nih IMB,
    hehehe..jadi kangen kampus :-)

    BalasHapus
  7. penasaran juga nii, ntar kaok lewat boleh juga ni mampir

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...