1.8.15

Mi Ayam Jamur Gonel

Pernah dengar mi ayam itu? Yang ngekos atau berlokasi di daerah Blimbing Sari Yogyakarta mungkin tahu. Terletak di gang Blimbing Sari, tepatnya di sebelah kiri gang masuk. Warung makannya cukup luas (untuk ukuran warung mi ayam), terdapat space parkir yang lumayan dan aman buat motor. 

Ini loh warung mi ayam Gonel




Menu andalan Mi Ayam Gonel adalah mi ayam jamur. Aku pun memesan mi ayam jamur plus jeruk hangat. Pesanan datang tak lama kemudian, aroma mi ayam panas seakan menggodaku untuk segera menyantapnya. Padahal masih panas oi! Penyajian mi dipisah dengan kuahnya. Kuahnya kurang berbumbu karena bumbunya ada di mi ayamnya.
Semangkuk mi ayam jamur panas siap disantap!
Karena aku pecinta kuah, jadi semangkuh kuah ini aku tuang semua ke dalam mi ayamnya. Kali ini aku makan tanpa sambal dan tambahan apa pun. Selain karena perutku yang sedang bermasalah, aku juga sedang mencoba menikmati makanan tanpa sambal (biar gak terpengaruh fluktuasi harga cabe, alasan emak2 banget. Haha). Mi ayam ini tetap enak tanpa tambahan sambal, saos, atau pun kecap lho. Bumbunya meresap, asinnya juga pas di lidahku. Perpaduan ayam dan jamurnya cukup menggoyang lidah. Kekurangannya hanya mi-nya yang terlalu lembek. Kisaran harga 6 ribu rupiah untuk mi ayam polos dan 8 ribu rupiah untuk mi ayam jamur. Harga minuman sekitar dua ribuan rupiah. Harga mahasiswa banget lah.

Mi Ayam Gonel
Blimbingsari ct IV/23 (Blimbingsari), Yogyakarta, DI Yogyakarta, Indonesia


Butuh referensi kuliner lain? Plis klik: 
Reaksi:

1 komentar:

  1. Mak,itu di sebelah kiri jalan masuk gang,yangmasuknya dr arah mana ya? Dr arah apotek ugm atau dr arah sdn percobaan?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...