21.8.15

Tempat Main yang Murah (Gratis) dan Seru di Jogja

Liburan 17 Agustus 2015 ini cukup berkesan bagi keluarga kami. Pasalnya, tepat di hari kemerdekaan ini Ayah Edy resmi resign dari perusahaan yang telah lebih dari tujuh tahun menafkahi kami. Berat memang, tapi terkadang hidup  harus memilih pilihan yang sulit.

Nah, sebelum ayah mulai mengais rezeki di tempat baru, ayah menyempatkan mampir ke Jogja demi menemui istri dan anak tercintanya. Momen pertemuan seperti ini tentu nggak kami sia-siakan. Bagi semua pasangan jarak jauh di belahan bumi mana pun, pertemuan fisik dengan pasangan tentu menjadi saat paling membahagiakan. Untuk mengisi kebersamaan yang hanya dua hari ini, kami mengisinya dengan berkunjung ke beberapa tempat. Tempat ini sama sekali tidak mahal,(bahkan gratis lah yaw), karena makna bersenang-senangnya bisa hilang kalau harus menguras dompet, haha. Tempat-tempat itu antara lain:

1. Pantai
Kami sekeluarga maniak pantai. Menurut kami pantai adalah wisata yang murah dan menyenangkan, karena bisa bermain air sepuasnya. Plus, ayah biasa dapet landscape keren di sini.
Tebak, kami di pantai mana? Masih seputaran Jogja lho.


2. Warung mi ayam dan bakso
Kami sekeluarga adalah pencinta mi dan bakso. Jadi, pasti kami jajan mi ayam dan bakso. Selain enak, menyegarkan, dan mengenyangkan, sepiring mi ayam dan bakso juga murah. -Ya memang jangan sering-sering jajan begini sih, karena kurang sehat, hehe-
Semangkuk mi ayam bakso dan jeruk anget. Endes!
3. Stasiun kereta api
Ais adalah pecinta alat transportasi. Salah satu kegemarannya adalah kereta api. Paling suka deh nongkrong di daerah Tugu atau Lempuyangan, sekedar buat lihat kereta langsir. Buat orang dewasa kegiatan ini memang menjemukan, tapi buat anak-anak, hiburan begini pasti seru!
Lihat lebih dekat masinis sedang persiapan menjalankan kereta api.
4. Alkid (Alun-alun Kidul)
Menikmati malam di Jogja tentu gak afdol bila belum mampir ke alun-alun kidul. Suasana meriah dari lampu mobil-mobilan pasti disukai anak-anak. Ais suka sekali naik mobil-mobilan ini, Sekali muter alkid sewanya Rp. 30.000, tapi kalau dua puteran harganya jadi Rp. 50.000. Dua puteran aja ayah udah capek gowes katanya. Hehe
"Ayah gowes aja deh, gak usah foto-foto!" Kata Ais.
4. Bandara
Nah. Kalau ke bandara nih biasanya sekalian antar ayah naik pesawat. Tempat ini boleh jadi tempat perpisahan kami, tapi tenang saja, banyak permainan seru yang bikin Ais 'lupa' kalau ditinggal ayahnya lagi.
Anjungan dan playground bikin Ais asik.

Nah, biar liburan keluarga makin seru, perlu banget kan pakai outfit yang nyaman dan sesuai. Kami sekeluarga bukan orang yang suka belanja ke toko atau ke mall. Jadi, saat saya butuh busana yang syar'i dan nyaman, saya online shop saja. Kali ini saya coba online shop-nya Zalora. 
Gamis katun keluaran zoya ini sepertinya bisa menjadi outfit pilihan buat liburan bersama keluarga. Nyaman dan bikin makin cantik pastinya. Bikin suami makin cinta walau pun jarak memisahkan, ya kan?

Bisa lihat detail busana, belanja online semakin mudah dan nyaman.




Reaksi:

8 komentar:

  1. hihihi toss, aku juga suka jalan2 murmer gini diba, pilihannya taman kota, alun-alun, perpus hehehe..

    BalasHapus
  2. jalan2 itu gak selalu yang mahal, kalau tempatnya sik dan nyaman pasti asik apalagi sama keluarga

    BalasHapus
  3. Ajakin liat rusa mak di Prambanan, gratis kok. Kirain ayah Ais mo stay di Jogja, masih LDRan yaaaa.

    BalasHapus
  4. Itu ketoke di deretan gunungkidul lah, background nggak kliatan. Semua pantai ada kapal birunya, plg byk Drini. Anak2ku dah besar, dah gak mau diajak jjs lihat2 gitu, tp waktu kecil suka belajar ngitung dg bantuan gerbong kereta :D

    BalasHapus
  5. hmm jadi pengen ke pantai

    BalasHapus
  6. Itu pantai mana makk? Parangtritis ya? Ahh aku jadi kangen ke kukup, krakal, dan baron.. Hehehe.. Btw bakso yang biasa makk makan dimana? Aku pernah makan bakso kumis ya kalau gak salah namanya, letaknya di sebrang UPN itu.. Satu lagi di daerah (lupa) dan baksonya enak loh makk.. Hihihii :))

    BalasHapus
  7. Waaaa malah belum pernah ke Alkid niii.. tante kapan2 diajak ya Ais...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...