3.8.15

Parsley, tempat nongkrong cozy di Jakal

Pagi itu aku dapat SMS dari sahabatku sedari SD sampai SMU. Andini namanya. Dia bilang Nandini lagi di Jogja dan kalau bisa kita ketemuan (nama mereka mirip, tapi sumpah bukan anak kembar. Kemiripannya adalah mereka sama-sama sahabatku dari SD sampai SMU). Kebetulan sekarang masih minggu santai dan pas buat kumpul-kumpul, sahabatku lain, Rani juga kebetulan sekali baru pulang dari Palembang, jadi klop deh kita bakalan kumpul berempat. Ngobrol-ngobrol khas 'wong kito galo'. Masalahnya karena Nandini gak ada kendaraan, dan kita juga gak ada yang bisa nyamperin, jadi harus cari tempat makan yang dekat dengan lokasi rumahnya. Rumah Nandini di Jogja ini merangkap kos-kosan, lokasinya di Jalan Kaliurang km 5,3. Wih, mantap ya bisa punya kos-kosan di lokasi strategis begitu.

Hmm, enaknya ketemuan dimana ya? Demi menjawab pertanyaan sepele ini, so pasti dong kita ngandelin gadget. Sekalian deh nyobain aplikasi baru, namanya OpenSnap. Baca reviewnya di website Indonesian Food Blogger, OpenSnap ini adalah aplikasi social dining lansiran OpenRice, jadi bisa tahu rate makanan berdasarkan fotonya. Wah, kayaknya asik nih pasang aplikasi ini di HP. Langsung deh pasang aplikasi ini dan percobaan pertama langsung deh buat search lokasi ketemuan kita nanti. OpenSnap ini ada feature andalannya yang namanya Map View, jadi kita bisa menentukan tempat makan yang terdekat dengan kita. Tapi, karena Maps di HP agak bermasalah, jadi deh nyarinya manual pake kolom 'search'. Langsung aja aku ketik 'Kaliurang', dan langsung muncul banyak sekali referensi restoran di daerah Kaliurang. Setelah scrolling sambil menelan air liur karena foto-foto makanannya tampak endess, akhirnya pilihan jatuh pada Parsley Bakery and Resto Kaliurang. Sebelum memutuskan makan di sana, aku sempatkan membaca review di opensnap tentang Parsley Kaliurang ini. Makin mantap nih untuk makan di sini, karena sepertinya tempatnya memang sangat cozy buat ngobrol-ngobrol santai, pelayanannya ramah, plus yang paling penting, foto makanannya terlihat enak dan sudah ada konfirmasi halal-nya lho dari aplikasi ini! Oke deh sepakat makan di sana!


Sore itu aku yang paling telat datang. Tau-tau udah ada makanan endes aja di atas meja. Kata Andini sih si Nandini yang pilihin. Hmm, kayaknya Nandini nggak salah pilih deh. Dari penampakannya aja sanggup membuatku meneteskan air liur.

Makanan pertama adalah Calazon Pizza, menurutku sih kayak pastel raksasa. Haha. Isiannya sehat banget lo, ada sayuran hijau(sepertinya bayam), telur ceplok, sosis ayam dan keju mozarella. Ada sausnya di mangkok kecil, tapi kita tetep nampolnya pakai saus sambal. Haha.

Calazon Pizza

Makanan selanjutnya adalah Bolognese French Fries. Dari namanya ketauan deh kalau ini kentang goreng. Yang unik, di atasnya disiram saus bolognese plus keju mozarella. Hmm, cemilan kami sore ini cukup berat. Yah, harap maklum, masih suasana lebaran, jadi badan agak lebaran. Wkwk

Bolognese French Fries
Untuk minumannya, Rani pesan cappucino, Andini pesan jus strawberry, dan Nandini pesan mixed fruit wortel dan jeruk. Yang unik, semua minumannya dibuat tanpa gula. Bila ingin manis, gula cair disediakan terpisah. Wah recomended nih buat yang lagi diet. Nggak perlu repot-repot ngingetin pelayan supaya minumannya nggak ditambahin gula. Cocok juga buatku yang seringkali merasa minuman di rumah makan suka terlalu manis.
Es cappucino diapit jus strawberry dan wortel+jeruk yang segar
Perbincangan hangat membuat kami lupa waktu. Tiba-tiba azan magrib berkumandang, ah saatnya kami berpisah, dan kembali menyimpan memory masa-masa sekolah di kotak hati kami. Masa-masa konyol itu telah berlalu. Kami berempat telah bertransformasi menjadi gadis dewasa dengan tanggung jawabnya masing-masing. Keep this beautiful friendship bestie!
Sebelum pulang, foto dulu ^_^
Parsley
Bakery, Cake Shop & Resto (Western & Indonesian Cuisine)
Jl. Kaliurang Km. 5 ,3 No.A19 | Telp : (0274) 520 043 

Tampak depan Parsley Kaliurang

Butuh referensi kuliner lain? Plis klik: 
Reaksi:

9 komentar:

  1. Hmmm lezat. Belum pernah nongkrong disitu. Tp dapat kue lebaran parsley & aku rasa paling enak deh.

    BalasHapus
  2. Sesungguhnya baca review ini nyakitin banget. Adit dari jaman aku hamil Ubii janji mau traktir di sini. Sampai aku hamil adeknya Ubii pun belum tunai nih janjinya huuufffffff.

    BalasHapus
  3. duuuhhh, aku juga belum pernah nongkrong di sana je:(

    BalasHapus
  4. Whoiii, keren tempatnya, masakannya juga terlihat nikmat. Boleh deh kapan2 mampir kesini kalo ke Yogya ^_^

    BalasHapus
  5. hahahah, saya suka kalimat masih suasana Lebaran jadi badan agak lebaran. Ditambahin dengan senyumnya juga melebar karena ketemuan sama temen2 ditemani makanan enak ^_^

    BalasHapus
  6. sama kalau minuman atau jus gitu suka yang nggak ditambahkan gula :D

    BalasHapus
  7. Calazon Pizza nya enak banget nih Mba Diba penampakannya, pengiiiinnn... kapan2 klo aku ke Jogja diajak ke sana ya mba :)

    BalasHapus
  8. Yummy.. Membayangkan calazon pizzanya .. Isi sayur tetap enak kan mba?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...