25.9.14

Akhirnya, say no to diaper!

Perjalanan Faris ke Semarang tanggal 20-22 September lalu menjadi momen bersejarah tatur Faris. Ceritanya Faris ngotot nggak mau pakai diaper. Wajar lah risih, wong biasanya nggak pernah pakai popok. Selama ini Faris sudah pintar pipis di WC, tapi kalau BAB, selalu di celana. Jadi, was-was dong kalau nanti pup di jalan gimana? Tapi karena Faris ngotot nggak mau pakai popok, akhirnya kami buat perjanjian, Faris boleh nggak pakai popok, tapi nanti pipis sama pup harus bilang.

Well it's work! Ternyata Faris benar-benar menepati janjinya. Setiap mau pipis dan pup sekarang dia bilang. Sempet 'ngecrit' pipis dikit karena keasyikan main, tapi nggak sampai ngompol. Selama di Semarang Faris benar-benar full pup di wc, tidak mengotori celana sedikit pun.

Alhamdulillah, kebiasaan ini lalu aku teruskan setelah pulang ke rumah. Sempat Faris pup di celana lagi di tempat favoritnya di kamar, tapi selalu aku ingatkan.

"Faris pintar lho. Eeknya di WC." Sambil cium pipi kanan dan kiri.
Alhamdulilah sekarang mau pup di WC.

Oh ya, setiap lihat iklan pospak yang junior night pants itu, aku selalu membanggakan Faris.

"Wah, masnya kalah sama Ais. Ais aja nggak ngompol pas bobo ya..."

Sebenarnya kalau bisa jangan lihat iklan itu deh. Ngajarin anak jadi malas ke WC, bikin orang tuanya malas tatur juga. Beruntung banget Faris mau ditatur. Soalnya ada tuh anak saudara malah nggak mau lepas diaper, alasannya dia masih kecil. Haha, anak kecil memang selalu pintar berargumen!

Well, my boy is toddler now. Alhamdulillah dua ujiannya sudah lulus semua, ujian sapih dan tatur. Sebentar lagi sepertinya ada yang ribut minta sekolah nih. Hehe
Reaksi:

2 komentar:

  1. senangnya sudah bisa lepas dari diaper ya Faris.... :)

    BalasHapus
  2. iya mak..yang seneng malah ibunya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...