30.12.13

Vino dan Nino

Nino dan Vino adalah dua orang pemuda kampung yang merantau ke kota. Nino adalah pemuda sederhana, selama di kota dia selalu berhemat dan walaupun penghasilannya pas-pasan, Nino tetap berusaha menabung. Tabungannya setahun dia belikan emas.

Sebaliknya Vino adalah pemuda yang bergaya hidup mewah. Walaupun penghasilannya lebih besar daripada Nino, tetapi penghasilannya selalu habis untuk membiayai gaya hidupnya.

Suatu ketika, perusahaan tempat Vino dan Nino bangkrut. Semua karyawan dirumahkan. Nino yang mempunyai cukup tabungan akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Vino akhirnya kelabakan mencari pekerjaan baru. Belajar dari pengalaman ini, Vino akhirnya berusaha mengurangi gaya hidup borosnya. Vino ingin seperti Nino, kembali ke kampung halaman dan membangun desanya.

Nino dengan uang tabungannya akhirnya membeli beberapa ayam petelur dan mulai beternak ayam. Dengan kegigihannya, usaha ternak ayamnya berkembang pesat. Walaupun seorang sarjana dan pernah kerja kantoran, tetapi Nino tidak malu beternak ayam. Dengan semakin besarnya peternakannya. Nino perlu tambahan karyawan ahli. Tiba-tiba Nino teringat Vino. Namun Nino khawatir kalau Vino tidak mau beternak ayam.

Untunglah Vino ternyata menyanggupi untuk kerja bareng Nino. Vino rupanya sudah bosan di kota dan ingin berkumpul dengan keluarganya.

Merekapun bahagia selamanya.
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...