21.12.13

Deg-Deg Ser-Happy Always

Pernah merasakan leher tercekat tetapi hati berdebar? Berasa kayak masuk angin, dan hati bahagia banget.
Anda mungkin jatuh cinta? Atau mungkin anda sedang menunggu hari bahagia? Yups, perasaan berdebar dan panas dingin seperti itu biasa kualami saat merasakan jatuh cintadan saat nunggu hari liburan keluarga tiba. Asyik ya perasaan deg deg ser itu? Semakin sering deg-deg ser, berarti semakin bahagia dirimu. Mau ga merasakan deg-deg ser selalu, alias merasa bahagia dan jatuh cinta selalu? Mau banget dong ya?

1. Selalu berpikiran positif terhadap keputusan Allah.
Otak adalah saklar on/off. Bila kamu berpikiran positif pada suatu hal, Insya Allah akan positiflah hal tersebut. Ada kalanya kita ketambahan kerjaan di kantor, anggaplah itu sebagai tantangan, kita dipercaya bos, berarti kita pasti bisa dong. Percaya deh keputusan Allah itu indah banget.

2. Menetapkan tujuan pada suatu hal sehingga bersemangat melakukannya.
It's simple. Salah satu contohnya, cobalah menetapkan target jumlah tabungan dalam sebulan. Bayangkan perasaan senang saat target tersebut tercapai, saat mengeluh pengeluaran besar, selalu bayangkan perasaan senang ini. Insya Allah ga terlalu larut dalam keluhan. Hal yang lain juga bisa diterapkan seperti ini, seperti ketika jenuh bekerja, bayangkan saat liburan, walaupun liburannya masih setengah tahun lagi!haha...*no curcol

3. Penuhilah kebutuhan jasmani dan rohanimu.
Kebutuhan jasmani dan rohani mutlak diperlukan. Dengan jasmani dan rohani yang 'kenyang' maka kita akan berpikiran jernih, dan tentu saja lebih bahagia. Perbanyak asupan makanan bergizi seperti buah dan sayur serta cairan seperti air putih, lalu olah tubuh untuk memenuhi kebutuhan jasmanimu. Perbanyak sholat, bertafakur, membaca, dan menulis untuk memenuhi kebutuhan rohanimu. Insya Allah hidup lebih terasa lebih happy dan lebih dapet 'deg-deg ser' nya.

4. Memanfaatkan daya imajinasi agar hidup lebih indah.
Boring meeting? Capek dimarahin bos? Cobalah gali imajinasi bagaimana menaklukan meeting yang membosankan ataupun bagaimana biar bikin bos senang. ingatlah selalu ada hal positif dari hal buruk yang terjadi. Bahkan saat kamu ternyata harus meninggalkan sesuatu yang membuatmu nyaman, bermainlah dengan imajinasimu, bayangkan kemungkinan terindah, terus visualisasikan kemumungkinan indah tersebut. Insya Allah nanti akan jadi kenyataan.

5. Percayalah, menyenangkan orang lain akan membuat kita juga akan disenangkan orang.
Karma alias hubungan sebab akibat. Mungkin itu kata yang tepat menggambarkan poin kelima ini. Sebelum kamu menuntut orang lain untuk membuatmu bahagia, cobalah bahagiakan orang itu. Kalaupun ternyata setelah kau bahagiakan, orang itu juga belum sudi membahagiakanmu(ini patah hati ceritenya yak?), percayalah bahwa Allah Maha Membalas. Yakinlah ketulusanmu membahagiakan orang akan dibalas dengan kebahagiaan dari orang lain, walaupun belum tentu dari orang yang sama.

So, are you dare to deg-deg ser?
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...