29.4.09

Tips Naek Kereta Ekonomi

Pulkam ke Jawa modal kurang dari Rp. 100.000 bisa pulang pergi??ikuti tips ini:

1. Pakai kereta ekonomi. Inilah sarana angkutan termurah, tercepat, dan bebas macet. Primadona para perantau.

2. Sebisa mungkin pesan tiket minimal sehari sebelum. walo kadang nambah beberapa ribu tapi demi keamanan dan kenyamanan.

3. Kalo kepaksanya ga dapet tiket, langsung menuju rstorasi aja. Cash tambahannya 25.000 udah dapat makan malam dan teh hangat(ato pesan kopi juga bisa). kadang bayar duduk aja bisa tapi seringnya ga boleh. Kalo bayar duduk aja Rp. 10.000 nambahnya

4. Tempat duduk tambahan juga bisa dipesan lewat SKK. kayaknya pake jatah karyawan PJKA gitu deh. Nambahnya juga sekitar Rp. 10.000.

5. Ato kalo mau nekat, duduk aja di tempat kosong ga usah bayar ga papa. Kan ada gerbong yang free alias bukan punya siapa-siapa. bisa ditempati siapa aja. Sayangnya ga semua beruntung dapet tempat ini.

6. Nah, kalo ga jijik, bisa koq segera ke kamar mandi ato wc terdekat..wc di kereta ekonomi juga bisa dimanfaatkan lo..katanya sih bebas pesing..gue sih ogah nyobain..

Selama mengikuti saran ini, dan perjalanan anda bukan pada "peak season", saya jamin anda bisa merasakan "kereta ekonomi kelas bisnis".

Ada yang mau nambahin??
Reaksi:

7 komentar:

  1. Tips jadul ya, saat layanan masih amburadul.

    BalasHapus
  2. itu yang no enam....beneran mba..... klo ketiduran di situ gimana..ih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya nggak papa. Selama-lamanya ketiduran nggak bakal kebeblasan kok, hehe..

      Hapus
  3. Pertama kali naik kereta ekonomi dan ademnya nggak kalah kok sama eksekutif.. Bagaimana kita menyamankan saja di dalam kereta..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sekarang masih nggak nyaman, berarti sungguh terlaluh..

      Hapus
  4. Jaman dulu, naek kereta ekonomi ki uyel2an, tapi emang murah banget, 30 ribu dari Klaten ampe jakarta. Sekarang keretanya lebih bagus dan penumpang semua dapat tempat duduk, jadinya nyaman

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo. konsekuensine saiki tiket luwih larang

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...