17.9.19

#XperienceSeru di Kidzoona


Sebagai ibu bekerja yang berangkat kerja saat matahari terbit dan pulang kala matahari mulai tenggelam, kerasa banget kuantitas waktu yang kurang buat anak-anak. Jadi, saat weekend tiba, selalu mikir bikin acara apa buat bonding sama krucil. Apalagi jauh dari suami begini #ealah curcol, jadi yang bisa diajakin kruntelan ya anak-anak yang In sya Allah qurratal a'yun ini (aamiin).
Duo bocil kesayangan

Sebenarnya aku ini tipe orang yang mager ya. Apalagi selama weekday selalu menempuh 80 km ke tempat kerja. Kalau nurutin keinginan sih maunya tiap weekend guling-guling aja di rumah. Tapi, ya nggak bisa gitu juga, kasihan anak-anak kalau selama weekday sudah kutinggal, eh pas weekend kutinggal tidur pula, hihi. Yang ada anak sulung jadi ngelayap pergi sama temen-temennya, terus adiknya crancky di rumah. Tipikal anak-anakku ni demen kelayapan semua kayaknya. Baiklah, demi kemaslahatan bersama, setiap weekend aku usahakan ada hiburan bersama keluar rumah. Nah, soal hiburan ini, aku punya beberapa persyaratan nih.

Persyaratan pertama
Nggak boleh terlalu jauh dari rumah. Ya iyalah, biar efisien di waktu dan juga ongkos hehe. Sebenarnya kami sekeluarga pecinta wisata pantai. Tapi big no kalau nggak sama ayahnya. Nyetirku belum lancar, kalau mau naik taksi online atau sewa sopir kok ya nggak cocok di budget. Lagipula anak ragil belum cukup umur buat berlama-lama main air di pantai.

Persyaratan kedua
Tempat hiburan harus friendly sama kedua anakku. Anak sulung sebenarnya suka berenang. Pernah beberapa kali kita weekend ke kolam renang. Sekedar ngumbar mereka main air terus jajan cemilan sepuasnya. Tapi seperti yang kubilang di persyaratan pertama, anak ragil masih terlalu kecil untuk lama-lama main air. Jadi, tempat hiburan yang sebenarnya sangat murah meriah plus menyehatkan ini nggak bisa sering-sering dilakukan.

Persyaratan ketiga
Tempat hiburan harus murah meriah. Wkwkwk..karena prinsipku hiburan itu nggak boleh mengganggu kesehatan finansial kami, hehe. Jadi deh list hiburan edukatif yang bisa dipilih jadi terbatas.

Untungnya sih, kami tinggal di Jogja. Ibaratnya, kita keluar rumah saja sudah bisa jadi sarana wisata. Eh, sebenarnya tergantung perspektif memandangnya sih. Tapi memang lingkungan di tempatku tinggal cukup kondusif buat sekedar jalan-jalan cari angin. Kalaupun mau ke tempat hiburan edukatif yang murah meriah, bisa sekali naik Trans Jogja menuju Taman Pintar.

Yah, masak tiap minggu ke Taman Pintar melulu, kan bosen ya? Padahal ada banyak tempat hiburan edukatif di Jogja ini. Kidzoona salah satunya. Tapi ya itu, kudu mikir seribu kali kalau mau ajal anak-anak kesana. Rate saat weekend Rp. 150.000 untuk non member atau Rp. 130.000 untuk member. Jelas aku harus beli tiket seharian, karena sejam di Kidzoona mana cukup! La anakku dua, buat masuk aja habis sekitar Rp. 300.000, belum pasti nanti beli jajan. Bisa nangis baca mutasi rekening kalo sering-sering kesana. Hihi..
Suasana di Kidzoona

Eits, tapi itu dulu. Sekarang aku tahu caranya bisa menikmati Kidzoona bersama anak-anak tanpa peelu menangisi mutasi rekening. Beli saja voucher di Traveloka Xperience! Barusan aku cek, untuk tiket all day di weekday ataupun weekend, harganya Rp. 75.000 saja! Wah lebih murah separuhnya kan saudara-saudara! Jadi bisa #XperienceSeru bareng anak-anak dengan budget yang lebih murah. Jadi semangat mau ngajak anak-anak main ke Kidzoona di Jogja City Mall weekend ini. Plus playdate sama sohib tercinta tentunya. Sudah pesan tiket buat Sabtu ini. Nggak sabar #XperienceSeru di Kidzoona weekend ini. Yeay!
Kidzoona ibaratnya surga buat anak-anak. Berbekal tiket Kidzoona yang kubeli di Traveloka, aku jadi bisa ajak sahabat-sahabatku bermain bersama anaknya disini. Seperti ditebak, anak-anak bakal pantang pulang sebelum tutup! Berbagai permainan seperti ini, mana bisa bosan mereka!
So, kamu sudah eksplor keseruan apa di Traveloka?
Reaksi:

8 komentar:

  1. Piki zea seneng ke kidzoona jg onty, cuma ontynya yg capek, hahahahaha..pengin motoin di semua aktivitasnya..

    BalasHapus
  2. Wah seru banget nih Mbak ke kidzoona bersama dengan si kecil hihi. Keren tempatnya

    BalasHapus
  3. Sekarang memang serba mudah nih ya Mbak, pesan tiket masuk bisa dengan aplikasi

    BalasHapus
  4. Wah kalau di kidzoona ini si kecil bisa sekalian sambil belajar nih ya

    BalasHapus
  5. Karena belum punya anak, aku mau eksplor tiket wisata untuk minggu depan lagi habis gajian. Dan udah liat list spa dan massage. Aduh, ga sabar pengen pijit. Lelah sudah. 😉

    BalasHapus
  6. Akur banget deh dua bocil yang gemesin. Sekarang tuh enak ya, mba. Mau nyari tempat hiburan dipermudah

    BalasHapus
  7. aku bisa jalan jalan ke garuda wisnu kencana, dapat harga spesial

    BalasHapus
  8. Senengnya bisa main seharian dengan banyak diskonan dari Traveloka, ntar mau juga ikutan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...