22.5.19

Cara Mengatasi Gagal Aktivasi Mobile Banking BCA

Pada suatu hari...yaelah kayak dongeng aja ya, aku mendapati soulmateku dalam keadaan tak bernyawa. Smartphone kesayangan yang sudah menemani lebih dari 3 tahun perjalanan hidup dan karirku (buahahaha). Memang kita nggak boleh sesumbar ya, aku sempet membatin kalau smartphoneku ini tangguh banget, kuat di segala medan dan diforsir buat semua kegiatan kantor dan bloggingku. Ternyata pada suatu masa, keok juga dia.

Baru sehari tanpa hape, uring-uringan aku. Bukan karena kecanduan gadget, tapi karena semua kerjaan ada disana, termasuk sarana ibadah, finansial dan belajar juga disana, monmap jangan dibully ya, tetapi begitulah adanya. Daku sangat bergantung pada hape ini. Tapi ya mau gimana lagi, akhirnya mulai semua dari nol macam isi bensin. Salah satu yang paling nyebelin adalah aktivasi mobile banking!

BCA Mobile Banking adalah andalanku untuk transfer tagihan dan belanja online. Tapi entah kenapa hapeku sekarang eror terus kalau mau aktivasi ke aplikasi BCA. Segala kemungkinan aku telusur,

Kemungkinan pertama. Aplikasinya bermasalah.

Kemungkinan kedua. Ada setting SMS premium yang belum pas

Dari kedua kemungkinan, aku cenderung yang pertama, karena mobile banking ke BRI nggak masalah. Bela-belain deh ke kantor BCA yang di Wonosari, pinjem motor temen dan motoran sendirian ke Wonosari. Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul setengah dua. Waduh, ini kan bulan puasa, sejam lagi bis jemputan sudah turun. Jadi rada nggak tenang antri di CS-nya BCA. Yang antri sih cuma seorang, tapi luamanya ampun deh, karena doi baru buka rekening dan lagi diajarin mobile dan internet banking. Akhirnya menjelang jam 2 aku nekat nyela mbak CS-nya. Eh, kata mbak CS aku ke GRApari aja, karena yang bermasalah itu kartuku. Aku bilang SMS ke 3300-nya BRI nggak apa-apa kok. Eh mbaknya malah ngasih nomor HP-nya, katanya aku suruh hubungi WA aja kalau masih bermasalah.

Akhirnya hari itu belum berhasil aktifkan mobile banking BCA, padahal harus bayar tagihan internet. Nekat ke ATM BCA, ternyata bayarnya cuma bisa ke minimarket atau pakai virtual account. Ya salam. Aku males banget ngantri di mininarket. Akhirnya semaleman aku coba utak atik hp, memastikan SMS centre-nya benar, mana settingan SMS zenfone kan agak beda. Sampai nyobain berbagai aplikasi SMS, hasilnya nihil! Saking penasaran aku nyoba puluhan kali, entah kalo ditukar piring cantik udah dapat berapa biji itu.

Besoknya aku coba ke GRApari. Awalnya sempat lemas karena jam CS hanya sampai jam 3. Tapi untungnya ada petugas yang berbaik hati membantu permasalahanku. Ternyata hipotesisku di awal benar saudara-saudara! Yang bermasalah MEMANG APLIKASI BCA BANKING. Versi sekarang suka nggak kompatibel buat aktivasi. Tapi sebagai CS kayaknya si mbak nggak boleh menyarankan costumer downgrade aplikasi, makanya malah nawarin nomor WA. Beruntung banget deh di GRApari ketemu petugas yang solutif. Alhamdulillah tagihan internet sudah bisa terbayarkan, yeay!

Jadi, kalau nggak bisa aktivasi Mobile Banking BCA, padahal setting SMS centre sudah benar, biang keroknya tentu saja aplikasi itu sendiri. LANGSUNG CARI APLIKASI VERSI SEBELUMNYA SAJA! Kok ya kemarin nggak kepikiran cari aplikasi Mobile Banking BCA sebelumnya ya? Dasar panik menghambat logika. Haha!
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...