27.11.18

Beberapa Macam Aksesoris Handphone Yang Wajib Anda Miliki

Semakin berkembangnya zaman maka penampilan Anda akan juga mengalami pergeseran. Tentunya jika awalnya penampilan Anda terkait dengan apa yang ditunjukkan oleh diri Anda maka saat ini lebih kepada tampilan handphone Anda. Dalam hal ini tentunya Anda menginginkan agar Anda memiliki handphone yang terlihat cantik dan unik. Tentunya dalam hal ini Anda juga perlu untuk memiliki aksesoris handphone yang perlu Anda miliki.


Selain untuk menunjukkan penampilan yang menarik tentunya dengan adanya aksesoris handphone yang Anda miliki maka Anda akan bisa melindungi handphone yang dimiliki. Dengan begitu Anda tidak lagi terbatas dalam memiliki aksesoris handphone Anda karena saat ini sudah tersedia berbagai macam aksesoris handphone yang tersedia. Dan tentunya dengan adanya perkembangan aksesoris handphone yang Anda miliki maka Anda akan lebih dimudahkan dalam penggunaan handphone Anda nantinya. Sehingga Anda bisa menggunakan handphone yang Anda miliki dengan nyaman dan tentunya senang dalam menggunakannya.

Tentunya jika Anda memiliki beberapa aksesoris handphone yang perlu di miliki maka Anda akan bisa lebih mudah dalam menggunakan handphone Anda. Salah satu aksesoris yang penting untuk Anda miliki adalah powerbank yang memiliki fungsi yang sangat penting bagi handphone Anda. Tentunya dengan memiliki powerbank sebagai aksesoris handphone yang perlu Anda miliki maka Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan charger handphone Anda. Anda bisa melakukan charger handphone Anda dimana saja Anda berada dan tentunya bisa Anda bawa kemana saja.

Aksesoris Handphone Yang Penting Untuk Anda Miliki

1. Powerbank
Dalam memilih powerbank sebagai salah satu aksesoris handphone yang perlu Anda miliki tentunya Anda harus memilih powerbank dengan kapasitas mAh yang mumpuni. Sehingga nantinya proses pengisian baterai yang Anda lakukan tidak akan terhambat dan tentunya Anda bisa menjalankan aktivitas Anda yang lainnya. Misalnya saja Anda melakukan pengisian baterai dengan koneksi internet yang terus berjalan. Tentunya Anda perlu memiliki powerbank dengan kapasitas mAh yang tinggi agar pengisian baterai Anda bisa cepat penuh nantinya. Anda bisa mencari orang yang jual powerbank di Bukalapak. Di sana banyak sekali merk dan pelapak yang menawarkan harga yang kompetitif.

2. Hardcase/softcase
Selain itu ada aksesoris handphone lain yang perlu Anda miliki yaitu softcase ataupun hardcase yang penting untuk Anda miliki. Aksesoris handphone satu ini tentunya akan membantu Anda untuk bisa melindungi handphone Anda nantinya. Dengan adanya aksesoris satu ini tentunya maka handphone Anda akan bisa terlindungi saat terjatuh ataupun terbanting. Karena biasanya baik softcase maupun hardcase yang digunakan oleh Anda akan dapat melindungi handphone Anda dari kerusakan. Sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir handphone Anda akan pecah atau lain sebagainya. Apalagi harga softcase ini cukup murah loh. Di Bukalapak Anda bisa menemukan soft case harga 5 ribuan.

3. Speaker portabel
Bagi Anda yang senang menonton film tentunya perlu untuk memiliki speaker portabel sebagai aksesoris handphone Anda. Dengan adanya speaker portable pada handphone Anda maka tentunya Anda akan bisa menikmati kegiatan menonton film kesayangan Anda. Karena tentunya dengan adanya speaker portable yang melengkapi handphone kesayangan Anda maka kapasitas suara yang dikeluarkan akan sangat terdengar. Dan tentunya hal tersebut akan membuat Anda sangat puas saat Anda memutuskan untuk menonton film nantinya.

Tentunya beberapa macam aksesoris handphone tersebut memang harus Anda miliki untuk bisa mempermudah Anda dalam menggunakan handphone yang Anda miliki. Dengan begitu Anda akan bisa menggunakan handphone Anda dengan baik dan tentunya Anda tidak akan merasakan kesulitan saat menggunakan handphone Anda. Sehingga Anda akan sangat terbantu saat Anda menggunakan handphone kesayangan yang Anda miliki.

Apapun aksesoris yang ingin Anda miliki, Anda bisa cari di Bukalapak. Di sana, Anda pasti menemukan harga terbaik dengan berbagai macam pilihan.

9.10.18

Penglajon Harus Tetap Bugar

Penglajon adalah istilah untuk mereka yang lokasi kerjanya jauh dari tempat tinggal. Penglajon di ibukota umumnya menggunakan moda transportasi kereta listrik untuk perjalanannya. Berbeda dengan penglajon di daerah seperti di Jogja.
Gambar dari @juliastrisn

Walau katanya kalau di Jogja kemana-mana dekat, tapi sebenernya nggak juga lo. Karena jarak antara Kota Yogyakarta ke Kota Wonosari, Gunungkidul, misalnya, itu butuh lebih dari 40 km perjalanan. Nah jalan Jogja-Wonosari termasuk jalan yang selalu ramai. Kalau weekday bakal ramai dipadati para penglajon, sedangkan saat weekend bakal ramai oleh wisatawan. Pokoknya Jogja-Wonosari nggak ada matinya deh!

Penglajon umumnya menggunakan kendaraan pribadi atau pun bus umum untuk perjalanan ke tempat kerja. Kebayang dong lamanya di perjalanan, apalagi kalau perjalanannya menggunakan motor, wah, kondisi fisik kudu prima, kalau tidak bisa kecapekan dan keok di jalan tuh.  Soalnya jalanan dari Jogja menuju Wonosari atau pun sebaliknya itu penuh tantangan mulai dari kelokan, turunan dan tanjakan. Penglajon butuh 'doping' agar bisa tetap sehat dan bugar.

Doping herbal untuk menjaga stamina
Selama hampir setahun ini melakoni perjalanan PP Jogja-Gunungkidul, satu hal yang harus selalu sedia supaya badan tetap prima adalah sari jahe. Kenapa harus sari jahe?
Sari jahe untuk menjaga stamina setelah lajon.

Soalnya perjalanan jauh begitu, apalagi kalau harus motoran, bisa rentan masuk angin. Nah sari jahe bisa nengurangi resiko masuk angin ini deh. Oleh karena itu, aku selalu sedia sari jahe di rumah. Manfaat sari jahe dalam meningkatkan daya tahan tubuh antara lain karena sari jahe berkhasiat untuk:

1. Mengurangi peradangan
Saat badan terasa tidak nyaman seperti tenggorokan susah menelan makanan, biasanya itu karena tubuh mengalami peradangan. Nah, sari jahe dipercaya dapat mengurangi peradangan sehingga radang pada tenggorokan bisa terobati. Hal ini karena sifat jahe yang berfungsi sebagai anti inflamasi, antiviral, dan bahkan antibakteri dalam tubuh.

2. Mengatasi mual dan muntah
Aroma jahe dapat membuat rileks bila dihirup. Hal ini dikarenakan flavor gingerol yang memberikan rasa nyaman ketika terhirup.

3. Menyehatkan sistem pencernaan
Buat aku yang bermasalah dengan asam lambung, minum jahe hangat nggak bikin perut sakit apalagi sampai melilit. Hal ini karena ternyata sari jahe bermanfaat untuk menyehatkan sistem pencernaan.

4. Melegakan tenggorokan
Jahe memberi efek hangat sehingga cocok untuk melegakan tenggorokan yang bermasalah karena dapat melegakan tenggorokan.

5. Mengurangi nyeri otot
Ternyata, ada hasil penelitian yang menyebutkan konsumsi rutin jahe pada atlet dapat mengurangi nyeri otot. Hal ini disebabkan oleh sifat anti inflasi yang terkandung pada ektrak gingerol.

6. Menguatkan sistem kekebalan tubuh
Dengan sifatnya yang terbukti bermanfaat sebagai anti inflamasi, antiviral, dan bahkan antibakteri dalam tubuh, maka jahe diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Menyehatkan otak
Jahe dapat menyehatkan otak karena sifatnya sebagai anti inflamasi. Jadi sakit kepala bye-bye deh (kecuali sakit tanggal tua, kanker, alias kantong kering, hehe!)

8. Menyembuhkan migrain
Dalam uji klinis, manfaat jahe berguna untuk menyembuhkan migrain. Uji kinis melibatkan 100 pasien migrain yang diberikan obat mengandung bubuk jahe. Hasilnya, jahe membantu mengurangi ketidaknyamanan karena migrain dan tanpa efek samping.

9. Melindungi dari sinar UV
Ekstrak dari jahe berkhasiat merangsang produksi antioksidan dalam tubuh sehingga akan memberikan perlindungan dari sinar UV.

10. Mengontrol kadar gula darah
Jahe mendukung metabolisme karbohidrat dan lipid sehingga dapat digunakan untuk mengontrol kadar gula darah.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jahe juga bermanfaat untuk kecantikan, antara lain:
Gak hanya untuk kesehatan, sari jahe juga bermanfaat untuk kecantikan
11. Mencegah kebotakan
Jahe akan merangsang folikel di kulit kepala, memelihara setiap helai rambut, dan menguatkan. Caranya dengan mengaplikasikan parutan jahe ke kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, kemudian keramas seperti biasa.

12. Membakar timbunan lemak
Ternyata jahe dapat meningkatkan metabolisme tubuh, membakar kalori, dan membantu dalam meningkatkan rasa kenyang. Mungkin efektif kalau menggunakan sari jahe tanpa tambahan gula ya?

13. Mencegah selulit
Cara mencegah selulit menggunakan jahe adalah dengan membuat ramuan scrub kulit yang terdiri dari parutan jahe, gula organik, minyak zaitun, dan perasan air jeruk nipis. Gosokkan di kulit dengan gerakan memutar. Setelah kering, bilas dengan air dingin.

14. Menghaluskan kulit dan mencegah penuaan
Kandungan zat antioksidan di dalam jahe akan meningkatkan produksi kolagen, meminimalkan terjadinya kerusakan kulit, dan mencegah peradangan, dikutip dari Reader's Digest. Untuk mendapatkan manfaat jahe yang maksimal bagi kulit, kamu bisa menggosok kulit dengan irisan jahe setidaknya 2-3 kali dalam seminggu. Manfaat jahe ini juga berguna dalam menghilangkan bekas luka hipopigmentasi.

15. Mencegah timbulnya jerawat
Jahe mengandung zat antiseptik dan anti oksidan sehingga dapat melawan bakteri dan mencegah efek buruk radikal bebas penyebab timbulnya jerawat.

(sumber: https://www.liputan6.com/health/read/3541750/20-manfaat-jahe-untuk-mendukung-kesehatan-tubuh-program-diet-dan-kecantikan)

Sari jahe seduh yang aku konsumsi yaitu Herbadrink Sari Jahe. Enak banget dikonsumsi sore hari saat pulang kerja, me time sebentar sebelum anak pulang dari penitipan.
Segelas sari jahe Herbadrink untuk me time sore

Segelas sari jahe Herbadrink hangat dapat membuat badan rileks. Rasanya pedas dan gurih. Aroma jahenya menenangkan. Mandi sore dan segelas sari jahe cukup untuk mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian bekerja. Selain sari jahe, Herbadrink mempunyai varian rasa lain seperti minuman lidah buaya dan temulawak. Sari jahe, sari temulawak, dan lidah buaya Herbadrink terbuat dari bahan alami dan bermanfaat bagi kesehatan. Dengan Herbadrink, hidup akan lebih sehat. Be herba, be healthy.

5.10.18

Beli Imboost di K24Klik: Suplemen Alami Peningkat Daya Tahan Tubuh

Perubahan cuaca yang tidak menentu, kurangnya asupan makanan bergizi dan waktu tidur yang cukup serta dehidrasi ringan seringkali dapat membuat daya tahan tubuh kita melemah sehingga lebih mudah jatuh sakit. Jika sudah begini, berbagai cara dilakukan agar imun meningkat. Beberapa diantaranya adalah dengan memperbaiki pola makan, istirahat yang cukup, banyak mengkonsumsi air putih hangat, dan olahraga ringan. Dalam memperbaiki pola makan, tentunya disarankan untuk memilih jenis makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral, seperti buah dan sayur. Kita juga dapat mengganti buah dan sayur dengan suplemen peningkat daya tahan tubuh, seperti beli Imboost untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh.

Imboost merupakan suplemen imunomodulator alami yang digunakan sebagai terapi suportif agar daya tahan tubuh meningkat dan memulihkan kondisi setelah sakit. Suplemen buatan PT. SOHO Industri Pharmasi ini memiliki kandungan utama berupa:
1. Echinaceae
Merupakan tumbuhan herbal yang banyak hidup di utara Pegunungan Roxy Amerika Serikat. Tumbuhan herbal ini berkhasiat mengatasi flu, common cold, dan infeksi saluran pernapasan atas lainnya. Selain berperan menurunkan peradangan tubuh yang memicu serangan flu, Echinaceae juga diketahui dapat meningkatkan dan menstimulasi daya tahan tubuh.
2. Zinc Picolinate
Mineral zinc ini merupakan zinc dalam bentuk asam yang paling mudah diserap tubuh manusia dibanding bentuk zinc lainnya. Seperti kinerja zinc pada umumnya, zat asam ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh (imunomodulator) dan berperan sebagai anti infeksi karena kemampuan antimikrobanya.

Manfaat Beli Imboost di K24Klik.com
Manfaat utama produk Imboost adalah suplemen yang digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi bakteri pada saluran pernapasan atas dan urogenitas (kandidiasis dan vaginitis) yang berulang dan meringankan gejalan flu, bersin-bersin, dan alergi hidung. Selain itu, suplemen alami ini juga dapat membantu menjaga daya tahan tubuh.

Produk kesehatan yang satu ini dapat digunakan untuk orang dewasa dan anak-anak serta aman bagi ibu hamil dan menyusui. Berdasarkan penelitian Archives of Internal Medicine kandungan Echinaceae aman untuk ibu hamil sedangkan untuk zinc masih aman untuk ibu hamil dan menyusui asalkan tidak melebihi dosis maksimal harian yaitu 40 mg.

Meskipun Imboost aman untuk dikonsumsi, perlu kamu ingat bahwa suplemen ini tidak disarankan bagi seseorang yang memiliki riwayat hipersensitif atau alergi terhadap kandungan suplemen dan sedang mengalami penyakit autoimun  (AIDS, leukositosis, dan TBC). Seperti penggunaan suplemen pada umumnya, penggunaan Imboost sebaiknya juga tetap diimbangi dengan pola hidup yang sehat seperti makan makanan yang bergizi dan olahraga secara teratur supaya daya tahan tubuh tetap optimal di sela-sela kegiatan yang padat.


Beli Imboost di Apotek Online K24Klik Pakai Points dari Main Game Terbaru
Imboost tersedia dalam bentuk tablet, sirup, dan tablet effervescent dan dapat dibeli secara bebas tanpa resep dokter di Apotek K-24 secara langsung atau melalui K24Klik.com Apotek Online Paling Komplit Buka 24 Jam Non Stop. Di K24Klik.com, kamu juga dapat berkonsultasi gratis dengan Apoteker terkait informasi penggunaan atau takaran dosis yang dianjurkan untuk produk Imboost.

Selain itu, kamu juga dapat membayar produk Imboost ini menggunakan points yang diperoleh dari K24Klik Points. Apa itu K24Klik Points? Jadi, K24Klik Points ini adalah fitur game dari K24Klik yang bisa dimainkan melalui aplikasi K24Klik. Dengan memainkan game ini, kamu akan mendapatkan points yang dapat digunakan untuk belanja produk kesehatan di K24Klik.com. Cara bermain game terbaru K24Klik ini cukup mudah. Jika kamu pelanggan terdaftar, login terlebih dahulu sebelum memainkan game ini. Jika kamu pelanggan baru, maka segera daftarkan emailmu. Setelah login, pilih menu pengaturan yang ada di sebelah kanan atas, dan klik “K24Klik Points”.


Saat kamu klik “Mainkan Sekarang”, kamu akan disambut oleh Caphy, si Kapsul Pintar, yang siap melompat untuk mendapatkan points K24Klik. Tekan tombol push sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan points. Durasi permainan game terbaru K24Klik ini akan terus bertambah setiap harinya, jadi, jangan lupa main lagi esok hari agar points yang kamu dapatkan semakin banyak.

Fitur game terbaru K24Klik Points ini tersedia di android dan iOS pada aplikasi K24Klik versi 3.65.0. Jika kamu tidak menemukan fitur ini dalam aplikasi K24Klik milikmu, jangan lupa untuk update ke versi terbaru terlebih dahulu, ya! Nah, beli Imboost jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan aplikasi K24Klik.com, aplikasi kesehatan dalam satu genggaman. 

2.10.18

Homestay Kekinian di Jogja

Kalau liburan biasanya milih lokasinya yang kayak gimana? YANG INSTAGRAMABLE! Yes, jaman now kalau liburan nggak sekedar liburan aja, tapi juga ke tempat yang tsakep buat diupdate di Instagram atau pun sosmed lainnya. Ya apa nggak? Terus, selain tempat wisatanya, kalau bisa tempat menginapnya yang kece unyu-unyu. Ada nggak sih homestay yang kayak gitu? Yes, ada dong! Lokasi homestaynya nggak jauh dari XT Square, lokasi deMata, deArca, yang merupakan tempat narsis paling hakiki di Jogja. Jadi, tambah puas deh foto-foto narsisnya yes. Hihi.

Ngomong-ngomong, homestaynya namanya apa? Lokasi pastinya dimana? Namanya Rumah Mbak Ayu, dan lokasinya di daerah Sorosutan. Lokasi yang cukup strategis di tengah kota kan ya?
Rumahnya gede cyyn!

Weekend lalu Blogger Ayu dapet kesempatan staycation di Rumah Mbak Ayu. Cucok ya, blogger yang ayu foto-foto di rumah yang ayu, pastinya ayu to the max dong foto-fotonya. Puas banget deh pepotoan ampe jungkir balik di rumah mbak ayu.
Blogger Ayu foto ala sosialita
Wallpaper di Rumah Mbak Ayu juga kece badai! Liat deh foto kita jadi ala-ala di studio gitu...

Puas juga rumpi dari A sampe Z, di Rumah Mbak Ayu, karena rumah mbak ayu emang homy banget.
Yuk rumpi cyyn...

Buat anak-anak juga pada betah disini karena full entertainment dari TV kabel sampai wifi.
Pojok baca n nyaman buat main anak-anak

Oiya, interior Rumah Mbak Ayu mengingatkanku pada setting rumah di sinetron-sinetron gitu. Yang pemeran ceweknya orang kaya ala princess gitu. Hihi. Jadi boleh dong ya cekrek-cekrek biar kayak princess gitu, wkwkwkwk.
Numpang foto ala princess, wakakakkaka!

Dan, Rumah Ayu nggak hanya ayu dari interior dan suasananya aja. Harga sewanya juga ayu banget alias murce badai! Mulai Rp. 150.000/malam aja cyyn.
Kamar termurahnya sekece ini lo cyn!

Terus, untuk kamar full AC mulai Rp. 200.000/malam. Kalau yang kamar princess tadi sih sewanya Rp. 350.000.
Rumah Mbak Ayu juga bisa disewa 1 lantai dengan harga mulai Rp. 700.000, atau sewa 1 rumah yang terdiri dari 2 lantai dengan 6 kamar juga bisa. Ratenya dihitung berdasarkan jumlah orang yang menginap, yaitu sebagai berikut:
1-12 orang: Rp. 1.100.000
13-15 orang: Rp. 1.200.000
16-17 orang: Rp. 1.300.000

Pokoknya rekomen banget nih buat jadi pilihan tempat tinggal saat liburan di Jogja. Apalagi buat kaum kekinian yang kudu eksis dimana pun! Pasti bakal puas nginep di Rumah Mbak Ayu.


Rumah Mba Ayu

Jl. Nitikan Baru, Gg. Abimanyu No. 1092, Sorosutan, Sorosutan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55162
0821-3384-3131
https://g.co/kgs/AKDdJF

13.9.18

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Tidak Mudah Rusak



Sekarang ini, semakin banyak anak muda yang terlihat mewarnai rambut mereka. Tidak hanya warna emas atau warna pirang, tapi sekarang semakin banyak kita lihat warna-warna lain digunakan. Mulai warna orange, hijau, biru, hingga pink. Tapi sayangnya, hobi mewarnai rambut ternyata tidak selamanya sehat. Pasalnya, bahan pewarna rambut yang digunakan untuk mengubah warna rambut tersebut merupakan bahan-bahan kimia yang sebagiannya dapat menyebabkan kerusakan rambut. Salah satu figur populer di Indonesia yang sering terlihat mewarnai rambut adalah artis Maia Estianty. Pentolan Duo Ratu ini kerap terlihat gonta-ganti warna rambut. Tapi, rambutnya tampak tetap sehat-sehat saja. Apa sih rahasianya?

Tips merawat rambut yang disemir

Agar rambutmu tetap bisa indah dan sehat serta tidak rontok, rapuh, kering, dan berbagai masalah rambut lainnya kamu bisa mengikuti beberapa tips berikut ini yang beberapa di antaranya diambil dari cara Maia Estianty merawat rambut yang disemir.

Gunakan shampoo Caviar
“Shampoo Caviar.” Pernahkah kamu mendengar nama shampo ini? Ini adalah shampo kuda yang banyak digunakan wanita maupun pria di seluruh dunia untuk menjaga kesehatan rambut serta untuk mengembalikan kesehatan rambut yang terlanjur bermasalah. Shampo ini akan sangat berguna bagi siapapun yang memiliki rambut:
● Susah diatur
● Mengalami kerusakan seperti kering, bercabang, maupun mudah patah
● Efektif digunakan untuk membersihkan kulit kepala
● Merupakan shampo terbaik untuk merawat rambut yang diwarnai

Mengapa kamu perlu menggunakan Caviar shampoo? Berikut adalah beberapa kelebihannya:
● Mempertahankan warna rambut lebih lama
● Bisa membersihkan kulit kepala secara efektif
● Membuat rambut terlihat lebih berkilau secara alami karena mengandung banyak protein
● Membuat rambut lebih mudah diatur atau mencegah rambut menjadi kusut
● Tidak dilengkapi dengan parfum atau pewangi
● Mencegah rambut rontok dan ketombe
● Mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut

Biasakan keramas dengan air dingin
Menurut pengakuan Maia Estianty, untuk merawat rambutnya agar tidak kusam, ia selalu keramas dua kali sehari dengan menggunakan air dingin. Menurut ahli kesehatan, air dingin merupakan pilihan terbaik untuk menjaga kilau alami rambut karena tidak menyebabkan rambut menjadi kering.

Jangan langsung warnai rambut setelah selesai disemir
Agar warna rambut tidak mudah pudar, cobalah untuk menunggu setidaknya hingga 2 hari sebelum kamu mencuci atau menyampo rambut. Ini akan membuat pewarna rambut lengket lebih kuat dan memberikan efek yang lebih baik. Karena, jika langsung di sampai pada hari itu juga, dikhawatirkan pewarna rambut akan luntur dan tidak memberikan warna maksimal.

Gunakan masker alami untuk menjaga kelembaban rambut
Selain menggunakan shampoo Caviar seperti yang dianjurkan pada poin pertama, cara terbaik untuk merawat rambut yang disemir adalah dengan melembabkan dan memberikannya nutrisi dari luar menggunakan masker alami yang terbuat dari buah-buahan. Pasalnya, rambut yang disemir akan kehilangan banyak kelembaban sehingga menjadi lebih kering, lebih mudah patah, dan akhirnya akan kehilangan kemilau alaminya. Jika tidak sempat menggunakan dan membuat sendiri masker rambut di rumah, tidak mengapa jika kamu ingin membeli masker rambut secara online di Bukalapak misalnya.

Aktiflah berolahraga agar peredaran darah di dalam tubuh tetap lancar
Banyak orang belum menyadari bahwa manfaat olahraga tidak hanya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Melainkan, jika ingin memiliki rambut yang kuat dan sehat, kita pun diminta untuk rajin-rajin berolahraga. Berolahraga akan membuat peredaran darah di dalam tubuh lebih lancar. Ini
sangat penting mengingat, darah merupakan alat transportasi yang akan membawa nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Jika nutrisi yang kita konsumsi bisa didistribusikan secara lancar dan cukup hingga ke kulit kepala, maka secara otomatis rambut akan jadi lebih sehat, lebih kuat, dan jauh dari masalah.

10.9.18

Workshop Bullet Journal bersama Standard, Kreatif Pasti Sukses

Bullet journal alias Bujo. Apaan tuh? Baca singkatannya aku jadi laper, soalnya mirip sama singkatan bubur kacang ijo alias burjo, wkwkwk. Nah, Sabtu tanggal 8 September 2018 di Jogja City Mall kemarin, Standard Pen mengadakan workshop membuat Bullet Journal alias Bujo dalam rangkaian bertajuk Kreatif Pasti Sukses. Pas banget nih para blogger banyak yang ikutan, lumayan bisa kopdar sekaligus dapat ilmu baru.

Acara mulai jam 10 pagi dan aku telat sampai lokasi karena harus lembur kerja dulu, hihihi. Untung acaranya memang agak molor, jadi pas aku dateng, pas banget acaranya mulai. Mbak Nocturvis dan Mbak Artika Dewanti, praktisi bujo yang udah melanglang buana sampai Singapura, menjelaskan tentang Bujo. Bujo ini walaupun kesannya sepele, cuma oret-oret kertas, tapi punya banyak manfaat, antara lain untuk tracking kegiatan yang sudah terjadi, planning rencana kedepan, atau bisa juga buat stress healing loh.
Sekilas tentang definisi dan penemu Bujo

Awalnya sih udah males aja suruh oret-oret. Apaan sih to do list mah bikin aja di reminder HP. Tapi ternyata kalau perlengkapan oret-oretnya disediain kayak workshop Bujo ini, yang ada malah nggak pengen berhenti bikin-bikin. Seru dan menyenangkan sekali ternyata! Aku yang awalnya nggak yakin bisa bikin jurnal yang lucu malah jadi keranjingan bikin, karena beneran asyik dan ternyata aku bisa bebikinan lucu juga. Hihi..

Apa saja yang harus dipersiapkan saat bikin bujo?

1. Kertas kosong. Bisa dalam bentuk buku, atau lembaran-lembaran kertas yang nanti digabungkan.

2. Bolpen warna-warni. Atau bolpen hitam saja juga nggak apa-apa, bikin ala-ala monokrom gitu.

3. Kertas warna-warni. Bisa pakai sticky note atau kertas lipat punya anak aja biar semangat nulisnya

4. Gunting, selotip, dan lem. Kalau kemarin perlengkapannya komplit, ada gunting bermotif dan selotip segala bentuk, warna dan rupa pula.

Nah, selain disediakan perlengkapan tempur bikin Bujo yang komplit, suasana bikin Bujo tambah seru dengan adanya live band akustik yang kece. Jadi hepi bener deh bebikinan sambil nyanyi-nyanyi, hehe.


Bujo pada dasarnya adalah sarana untuk mendokumentasikan apa saja tentang kita. Ada banyak manfaat dari rutin menulis Bujo, antara lain:

1. Kegiatan sehari-hari lebih terorganisir
Suka nggak sih ngerasa hari berlalu tanpa ada kegiatan yang berarti? Kalau rutin menulis (dan pastinya nggak lupa dibaca) to do list di Bujo, biasanya nggak mungkin bisa gabut seharian. Soalnya Bujo akan mengingatkan apa yang harus kita lakukan.

2. Mengurangi kecemasan
Aku tuh sering cemas sendiri dengan banyak deadline dan target. Ternyata cara mengurangi kecemasan itu gampang, cukup tulis deadline sesuai prioritas dan fokus mengerjakan deadline yang paling prioritas terlebih dahulu. Disini kerasa banget kan manfaat membuat to do list di Bujo.

3. Memudahkan dalam evaluasi kegiatan
Ketika rutin menulis to do list di Bujo, kita akan mudah untuk mengevaluasi kegiatan harian kita. Apakah sudah sesuai target atau belum. Buat ibu-ibu, Bujo juga asyik buat mendokumentasikan resep dan mengatur jadwal menu makanan harian.

4. Lebih kreatif
Ketika suntuk, oret-oret di Bujo akan meningkatkan kreatifitas kita. Walaupun karya kita nggak bagus-bagus amat, setidaknya cukup buat dinikmati sendiri. Kalau catatannya menarik, kan jadi semangat juga kerjanya.

5. Lebih produktif
Menulis to do list di Bujo akan membuat kita ingat apa saja yang harus segera diselesaikan. Nggak ada ceritanya tuh ngeblank mau ngapain, karena antrian kerjaan udah tertulis jelas di Bujo. Dengan Bujo kita jadi bisa bekerja lebih terarah dan produktif

6. Memudahkan memantau target
Tulis target harian, bulanan, dan tahunan di Bujo. Tulis besar-besar dan dibaca setiap hari. Dengan begitu kita akan teringat terus dengan target kita. Semakin sering ingat, maka semakin dekat juga dengan pencapaian target kita.

Di akhir acara, Mbak Artika fotoin kita dan karya kita sambil berpesan semoga workshop tadi bermanfaat dan bisa diaplikasikan sesuai pekerjannya masing-masing. Kira-kira aku bisa konsisten gak ya,?
Senyum bahagia bisa bikin Bujo kece ^_^

22.8.18

Mengenal Kabupaten Kotabaru, Destinasi Wisata Unggulan Tebaru di Kalimantan Selatan


Isu pemindahan ibu kota negara ke Pulau Kalimantan, sempat menyinggung nama Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, sebagai salah satu kandidat terkuat, bersaing dengan Palangkaraya. Ada dua hal utama yang menjadikan kota pesisir nan asli diajukan sebagai calon pusat pemerintahan Republik Indonesia, yakni minim risiko bencana alam dan memiliki lahan kosong seluas minimal 100 ribu hektar.
 
Kabupaten yang berjuluk Bumi Saijaan itu memiliki luas wilayah 9.483 kilometer persegi, dan memiliki lebih dari  100 pulau kecil, yang dihuni sekitar 320 ribu jiwa, berdasarkan data sensus penduduk pada 2015.

Saat ini, Kabupaten Kotabaru tengah gencar mempromosikan keunggulan wisata di daerahnya, di mana pada awal 2018, pemerintah setempat menetapkan lima obyek wisata unggulan, yang terdiri dari empat kategori bahari dan satu di sektor kehutanan.

Kini, berkunjung ke Kotabaru tidak lagi harus melalui Banjarmasin, karena beberapa penerbangan telah dibuka menuju sana, termasuk salah satunya oleh Garuda Indonesia. Maskapai pelat merah ini menjadikan Kotabaru sebagai sebagai salah satu destinasi lokal terbaru, yang bisa diakses dari Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Berikut adalah deskripsi selengkapnya tentang lima destinasi unggulan Kabupaten Kotabaru, yang disebut-sebut masih “perawan”, sehingga dipastikan sangat elok rupawan.

1. Taman Siring Pulau Laut

Obyek wisata bahari ini berada persis di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, dan kini tengah gencar dikembangkan sebagai melting pot bagi penduduk setempat. Konon, destinasi ini akan disulap melebih progresivitas Pantai Losari di Makassar, di mana tidak hanya berperan sebagai pusat keramaian kota, melainkan juga turut hadirkan jogging track, pusat kuliner, dan aktivitas olahraga air. Berkunjung ke sini akan lebih berkesan ketika pagi hari, karena matahari yang terbit di garis cakrawala, memberikan efek visual bahari yang dramatis.

2. Pantai Sarang Tiung

Berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota, Pantai Sarang Tiung menawarkan pemandangan unik yang jarang ditemukan di pantai-pantai lain di Indonesia. Di sini, Anda dapat merasakan lembutnya pasir putih yang berpadu dengan deburang ombak tenang dari perairan Laut Sulawesi dan Selat Makassar. Selain itu, latar belakang pantai ini juga unik, yakni pemandangan Gunung Sebatung yang puncaknya kerap berselimutkan kabut di waktu pagi dan senja. Anda akan merasakan ketenangan saat duduk santai di pantai ini, yang berasal suara deburan ombak, semilir angin, dan sesekali kicauan burung-burung laut,

3. Teluk Tamiang

Jika Manado memiliki Bunaken sebagai taman laut yang indah dan tersohor di dunia, Kabupaten Kotabaru juga tidak mau kalah dengan memperkenalkan Teluk Tamiang, yang belakangan kian menarik perhatian para penggemar aktivitas selam. Di sini, terumbu karangnya memiliki pola penyebaran yang unik, membentuk beberapa koloni yang beberapa di antaranya dipisahkan oleh semacam area pandang tandus di bawah laut. Aneka biota laut yang hidup di sini juga tidak kalah indah dan beragam dengan yang ada di berbgai taman laut populer di seantero Indonesia.

4. Pulau Sambar Gelap

Selain pesona bahari yang memukau, pantaiyang berjarak di utara Kabupaten Kotabaru ini juga terkenal sebagai habitat alami penyu hijau, yang merupakan satwa langka dan mendapat perlindungan dari kepunahan. Wisatawan dapat menyaksikan langsung habitat keunikan tersebut secara terbatas, yang dipandu oleh petugas konservasi lokal. Untuk itu, pemesanan tur sangat disarankan jauh-jauh hari, guna mendapat slot untuk mengamati secara dekat habitat penyu hijau. Selain itu, pusat konservasi setempat juga membuka donasi, yang penggunaannya dapat dimonitor secara online oleh para donator. Berwisata sekaligus beramal, menarik bukan?

5. Hutan Meranti Putih

Suara kumbang kayu terdengar nyaring bersahutan saat pertama kali memasuki area hutan wisata ini. Kicauan burung-burung pun seakan tak mau kalah menghiasi melodi cakrawala, di tengah rimbunnya dedaunan hijau pepohonan meranti yang menjulang tinggi. Tidak hanya menawarkan pemandangan hijau, kawasan wisata alam ini juga memiliki beberapa penangkaran hewan. Di bagian bawah wisata hutan, dihuni oleh hewan berupa monyet, musang dan ular piton. Sementara naik sedikit tepat di bagian tengah pegunungan, terdapat penangkaran aneka jenis burung lokal. Menariknya lagi, dari puncak kawasan hutan meranti, Anda dapat memandang jauh Bumi Saijaan dan keindahan wisata bahari Kotabaru dari ketinggian. Selain itu, di lokasi tersebut Anda juga bisa menyaksikan momen matahari tenggelam yang cantik.

*Semua foto dari Google Maps