22.3.21

Crossfire: Tetap percaya pada diri sendiri walau dunia tidak mempercayaimu!

Apaan sih gamers, gak punya masa depan, pengangguran, memalukan! Begitulah dunia memberi cap kepada Xiao Feng dan teman-temannya di tahun 2009. Mereka bergabung dalam Klan 1Coins. Lama kelamaan klan/tim mereka bubar karena masing-masing sudah semakin dewasa, ada yang menikah dan punya istri yang galak, yang satu dikirim ke pusat rehabilitasi kecanduan game, Feng sendiri akhirnya bekerja kantoran demi membahagiakan orang tuanya. Dia anak yang cerdas dan disenangi bosnya, tapi lama kelamaan dia sadar bahwa kerja kantoran bukan passionnya. Ditambah teman main gamenya dari tahun 2019 memberi tahu bahwa dia dan 1 Coins adalah lagenda di turnamen Crossfire, akhirnya dia resign ketika bos mau mengangkatnya menjadi karyawan.



Di waktu lain, pada tahun 2019, e-sport semakin berkembang. Xiao Be adalah seorang gamers yang terinspirasi menjadi atlet e-sport karena kakaknya. Kakaknya sendiri tewas dalam sebuah kecelakaan dan Xiao Be sendiri lumpuh karena kecelakaan itu. Cita-cita Xiao Be menjadi atlet e-sport kurang mendapat dukungan dari orang tuanya. Be diijinkan untuk mengikuti sebuah seleksi pemain e-sport, tetapi bila ternyata Be gagal, maka dia harus mengubur keinginannya menjadi pemain e-sport. Tetapi saat dia gagal dalam seleksi tim Gravity, Be tetap saja tidak bisa mengubur keinginannya menjadi pemain e-sport profesional. Dengan uang yang dia punya dan seorang sahabat setia, dia membentuk tim/klan sendiri bernama Continue. 

Xiao Feng dan Xiao Be dipertemukan secara kebetulan di game Cross Fire yang hanya bisa diakses di PC jadul Xiao Feng dan laptop lama peninggalan kakaknya Xiao Be. Dengan selisih waktu 10 tahun, Xiao Be bagaikan peramal yang memberitahukan nasib Xiao Feng dan teman-teman 10 tahun kemudian. Persahabatan beda waktu ini mengantarkan petualangan bagi masing-masing. Mulai dari usaha Feng mencegah kecelakaan Be dan kakaknya. Tapi ternyata kecelakaan tersebut tetap terjadi, hanya pindah lokasi saja. Selanjutnya Be mendapati bahwa Feng ternyata sudah meninggal! Setengah mati Be mencari cara untuk mencegah meninggalnya Feng. Dia lalu mencari An Lan dan bertanya soal Feng. tentu tidak mudah bertemu Lan yang sudah menjadi pejabat penting perusahaan e-sport. Tapi namanya drama ya, akhirnya Be bisa meyakinkan Lan kalau dia bisa berkomunikasi dengan Feng di masa lalu. Akhirnya Feng bisa selamat dari maut, tetapi dia koma. Kejadian yang merenggut nyawanya itu adalah akibat dia uji coba bermain game simulasi yang berakibat kehilangan kesadaran. Sahabatnya sendiri ternyata yang menjebak Feng. Sang sahabat yang juga anggota 1coins pernah kedapatan berbuat curang saat turnamen. Belakangan Feng memergoki dia melakukan pembunuhan terhadap seorang montir. Sebagai sahabat yang baik Feng menasehati, tetapi si sahabat nggak terima. Jadilah Feng dijebak di permainan tersebut.

Komunikasi lintas waktu telah berhasil menunda kematian Feng, sayangnya Feng kemudian koma dan akhirnya dengan bantuan Be yang ikut masuk ke permainan, akhirnya Feng berhasil selamat. Kemudian menjadi pelatih tim Gravity. Endingnya sih tim Gravity ini jadi juara dunia setelah pada turnamen pertama kalah dari Brazil. Sounds a great ending. Kenyataan sih kayaknya nggak mungkin. Komunikasi lintas waktunya belum masuk ke nalar. Tapi sutralah ya, yang penting adalah pelajaran penting dari serial ini.

Jangan takut berbeda. Yakini saja jalanmu!

Xiao Feng dan Xiao Be sama-sama mengalami kesulitan dalam mengembangkan minatnya. Feng bahkan lebih parah karena tahun 2009 game online belum semarak saat ini. Tetapi Feng membuktikan dengan kegigihannya membawa 1coins menjadi juara kompetisi. Walaupun tidak paham soal game online, orang tuanya sangat bangga anaknya menjadi juara dan akhirnya tidak lagi memaksa Feng untuk bekerja kantoran.

Kelihatan indah, tetapi di akhir episode Xiao Be bilang kalau untuk menjadi juara itu kemungkinannya sangat kecil, jadi sebaiknya memang jangan mengandalkan dari kejuaraan saja, tetap harus ada pemasukan dari sumber lain, seperti endorse, dll

Selalu bersemangat

Kalau sudah yakin dengan jalan yang kita tempuh, selanjutnya tetaplah semangat menjalani apa yang dicita-citakan. Orang yang bersemangat akan membawa aura positif bagi sekelilingnya.

Jaga kekompakan dan persaudaraan

Sebagai mahluk sosial tentu kita perlu bersinergi dengan berbagai pihak. Selain itu kita harus punya tim yang solid, yang kompak dalam suka dan duka. Banyak dikisahkan romantika klan 1 coins dan Gravity. Disini perlunya kematangan emosi seorang leader untuk menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan antar anggota tim. Pembagian kerja juga harus jelas jadi kekuatan tim semakin optimal.

Cara curang akan selalu kalah

Hidup sahabat Feng tidak pernah tenang karena dia selalu menghalalkan segala cara untuk menang. Walaupun beberapa kali berhasil mengalahkan Be dan Feng, tetapi pada akhirnya dia menemui kejatuhannya sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...