30.10.17

Review Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series Shade 1-5


Yeay, beribu tengkies buat Palembang Beauty Blogger dan Purbasari yang mempercayakan set Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series buat aku review. Keturutan deh 'bawaan bayi' yang pengen mamaknya dandan *mitos hamil anak perempuan, hihi. Paket hampersnya sih udah sampai dari hari Senin, tapi karena aku baru di luar kota dan baru sampai Palembang hari Selasa, jadi deh puas-puasin coba Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series pada Selasa siang.

Purbasari, seperti yang sudah banyak diketahui, terkenal dengan produk lulurnya yang legendaris. Lalu, beberapa tahun belakangan makin cetar dengan produk lipstiknya yang terjangkau harganya tapi paripurna hasilnya. Di bawah naungan PT. Gloria Origita Cosmetics, pabrik Purbasari sudah mendapatkan sertifikat GMP dan sertifikat Halal. Sebagai produk asli Indonesia, PT. Gloria Origita Cosmetics telah merambah pasar Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah. Wah, makin bangga dong pakai produk ini. Apalagi menilik kesuksesan produk lipstik matte terdahulu. Ekspektasiku cukup tinggi untuk produk lip cream lokal, Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini. 
Kesan pertama saat membuka kemasan Purbasari Hi Matte ini, hmm, moga-moga gak ketuker sama kemasan kuteks ya, hehe. Soalnya kemasannya mengingatkan pada kemasan kuteks, tapi kalau kemasan kuteks sih nggak ada yang panjang begini sih ya. Elegant sih. Dan aku suka sama kemasan bentuk persegi begini. Jadi nggak menggelinding kalau diletakkan dalam posisi tidur/horizontal. Isi lipcream bisa terlihat jelas karena kemasannya yang transparan. Cuma, dengan kemasan begini, sebaiknya benar-benar dihindari lipcream terkena cahaya matahari langsung kali ya? Hmm, lagian ngapain juga kurang kerjaan njemur lipcream di terik matahari, hihi..
Udah izin BPOM. Caution! Hidarkan dari terik matahari langsung ^_^

Sebotol lipcream isinya 6,5 gram. Ukuran yang cukup banyak bila dibandingkan lipcream lainnya. Jadi, lebih bisa puas dong pakainya. Hehe. Dan yang paling bikin tenang pakai lip cream ini karena sudah ada logo halalnya. Alhamdulillah.
Logo halal. Bikin tenang.

Dan tak perlu khawatir bibir kering setelah memakai lip cream ini, karena lip cream sudah dilengkapi dengan vitamin E dan UV filter. 

Nah, karena pada hampers ini terdapat 5 varian warna. Simak reviewnya satu-satu yaa..

1. Vinca

Ini varian warna paling nude diantara warna lainnya. Warnanya cenderung peach coklat dan terlihat pucat di bibir. Buatku yang butuh lip cream untuk membuat tampilan wajah lebih fresh, warna Vinca kurang cocok untukku. Terlebih karena tekstur cream pada varian ini lebih kental dibanding varian lainnya. Buat yang penggemar nude, warna ini cocok deh buat kalian.

2. Azalea

Ini salah satu shade favoritku. Warnanya natural seperti warna alami bibirku. Dan tekstur creamnya pas, tidak terlalu cair, tetapi juga tidak sepekat tekstur cream pada varian Vinca. Cocok buat dipakai harian untuk tampilan yang fresh tetapi natural. Shade ini sudah kucoba untuk dipakai seharian, dan hasilnya warna tetap bertahan walau sudah kena makanan, minuman, dan juga air wudhu. Warnanya juga gak tertinggal di alat makan atau di mukena. Jadi sholat tetap khusyuk yes. Hihi.

3. Lantana

Selain Azalea, Lantana juga favoritku nih. Warnanya masih senada seperti Azalea, tetapi Lantana memiliki tone lebih terang dibanding Azalea. Cocok nih dipakai buat hangout atau jalan-jalan. Biar kalau jalan-jalan sama anak gak dikira baby sitternya anak, wkwkwk.

4. Zinnia

Pecinta warna pink pasti suka warna ini! Yeay, aku sendiri juga suka warna ini. Tetapi sebagai mamak kalem *uhuk, warna pink pada shade Zinnia agak mencolok buatku. Tapi, tergantung warna baju juga sih. Kalau jilbabnya pink begini, kayaknya cocok juga sih ya pakai shade Zinnia?

5. Freesia

Ini nih warna favorit emak. Warna merah yang merupakan warna umum yang pasti dipunyai semua wanita. Saat kondangan atau wisuda, warna merah seperti ini pastinya bikin bold penampilan kita.  Tapi, berhubung aku jarang kondangan, shade ini sepertinya bakalan paling lama habisnya nih. Oh ya, karena warnanya yang sangat bold, maka tekstur creamnya juga cukup kental dibanding varian Azalea, Lantana, dan Zinnia. Nggak sepekat tekstur pada Vinca, tapi karena warnanya yang sangat kontras dengan bibirku, jadi perlu effort khusus supaya bisa diaplikasikan dengan rapih di bibir *ketauan deh kalo pake lip cream suka ngasal, hihi.

Intinya sih, kelima shades Purbasari Hi Matte Lip Cream ini cukup variatif. Mengakomodasi warna nude yang sedang tren lewat shade Vinca. Mengakomodasi penampilan natural lewat warna Azalea, Lantana, dan Zinnia. Dan mengakomodasi penampilan yang tegas dan resmi lewat shade Freesia. Nah, kalau diurutkan sih aku paling suka shade Azalea, Lantana, Zinnia, Freezia, dan yang terakhir Vinca. Aku paling suka Azalea karena memang aku nggak suka warna lip cream yang mencolok, tekstur cream pada Azalea tidak menggumpal saat dioleskan, dan sekali oles juga udah pigmented. Yang lain sih pigmented juga, tapi dari segi selera aku paling suka warna ini.^_^

Kalau kamu sukanya yang warna mana?

Kelebihan dari Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series ini:
1. Warnanya pigmented dalam sekali oles.
2. Teksturnya pas, khususnya untuk shade nomor 2 sampai 4. Shade 1 dan 5 agak terlalu kental, mungkin karena faktor warnanya yang membuat tekstur krimnya harus lebih pekat.
3. Warna-warninya kece. Satu set bisa dipakai di berbagai kondisi acara dan warna pakaian.
4. Kemasan persegi membuatnya mantap digenggam, dan nggak gampang jatuh bila diletakkan dalam posisi tidur/horizontal
5. Harga terjangkau dengan ukuran kemasan besar. Jadi lebih puas.

Tertarik memiliki shade lengkap Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series? Produk ini sudah tersedia di supermarket dan toko kosmetik besar kok. Atau, kalau mau bebas ribet, bisa ke toko resmi PT Gloria Origita Cosmetics di Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Elevenia, Lazada, Qoo 10 dengan nama akun goc shop. Cukup merogoh kocek nggak sampai 50ribu rupiah. Jangan lupa manfaatkan free ongkir atau pun cashback sesuai promo marketplace pilihannya ya, hihi..

Untuk lebih keep in touch dengan produk-produk Purbasari, bisa follow akun resmi Purbasari berikut ini:
Website : http://www.purbasari.com/
Fanpage : https://www.facebook.com/Purbasari.Indonesia/
Instagram : https://www.instagram.com/purbasari_indonesia/

Psst, tertarik dengan beauty dan review kosmetik? Yuk ah mampir ke Instagram Palembang Beauty Blogger. Cuss..!

Reaksi:

6 komentar:

  1. unyu..unyu nih Diba.. seger lisptik nya

    BalasHapus
  2. Boleh juga nih yang lantana..cocok buat aku yg pemalu xixixi

    BalasHapus
  3. Mbak kamu paling pas Azalea ya... kalau aku walaupun freesia itu ngejreng tp malah merasa itu paling 'erny' haha

    BalasHapus
  4. Segerr banget pas liat yang freesia.

    BalasHapus
  5. AKu kurang pas sama nomor 4 ngepink banget dan no 5 merah banget. Untuk yang lainnya sih oke :) Yang kusuka nih awet banget

    BalasHapus
  6. Suka banget dengan shades 03 Lantana dan 05 Fressia

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...