10.4.17

#MemesonaItu...

Izinkan aku bercerita tentang sosok 
#MemesonaItu...

Dialah wanita paling memesona yang kukenal. Dialah wanita yang selalu menginspirasiku. Dia yang selalu menyemangati saat aku down dan sedih. Dia juga yang selalu mengulurkan tangannya saat aku butuh pegangan.

Dia memang wanita biasa, sama sepertiku. Tapi dimataku dia sangat luar biasa. Dia memesona dengan keramahannya, dia memesona dengan perhatiannya, dan dia sangat memesona dengan ketegasannya. Dari dia aku belajar untuk lebih mempunyai daya juang tanpa harus menjadi seorang ambisius yang menghalalkan segala cara. Dia tahu kapan harus menumpahkan perasaannya, dan kapan dia harus tegar dan tegas pada keadaan.

Katanya, aku ini kurang percaya diri. Aku masih menutup diri dan kurang mengeksplore kelebihanku. Kadang aku sendiri berpikir, ah, memang kelebihanku ini bukan apa-apa, ngapain ditonjolkan. Tetapi dia menyadarkanku bahwa selalu ada titik nol dari sebuah kesuksesan. Makin awal kita memulai titik nol itu, makin cepat pula suksesnya. Awalnya aku turuti saja kata-katanya, karena aslinya memang aku suka nggak enak menolak permintaan orang.

Ternyata, memperjuangkan apa yang kita yakini itu menantang sekaligus menyenangkan. Walaupun memang tidak mudah untuk fokus dan konsisten pada suatu hal yang kita percayai akan membawa kita pada kesuksesan. Tapi itulah makna perjuangan yang ingin disampaikan oleh sosok memesona itu. Bekerja itu sebaiknya merupakan hobi yang dibayar. Begitu katanya. Menjadikan hobi kita dibayar secara layak memang butuh perjuangan yang tidak mudah. Tapi, apa sih yang nggak mungkin di dunia ini?

#MemesonaItu adalah ketika seseorang bisa menginspirasi dan memotivasi. Tak sedikit pasti orang yang terinspirasi dan termotivasi oleh sosok #MemesonaItu. Karena #MemesonaItu berarti powerful. Dengan menginspirasi dan memotivasi, seseorang bisa menjadikan lingkungannya termotivasi untuk lebih baik dan lebih baik lagi. Dan sosok #MemesonaItu tidak pamrih dalam menginspirasi dan memotivasi. Inspiratif adalah passionnya, itulah baru namanya #MemesonaItu.
Aku dan sosok #MemesonaItu

Tampil #MemesonaItu...

Percaya diri adalah kunci utama untuk tampil memesona. Bagaimana bisa orang lain bisa melihat sesorang memesona, bila seseorang tersebut tidak yakin dirinya memesona?

Fokus pada tujuan hidup juga merupakan cara untuk dapat tampil memesona. Dengan tujuan hidup yang jelas, maka kita akan menjalani hidup dengan lebih semangat. Dengan hidup yang bersemangat tentunya hati akan diliputi kegembiraan. Dan, seperti pepatah yang mengatakan, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hati yang gembira akan melahirkan jiwa yang kuat. Di luar jiwa yang kuat, terdapat raga yang sehat. Dengan begitu, pesona kita akan terpancarkan. Hidup sehat akan memancarkan pesona kita. Tidak sulit sebenarnya untuk tampil memesona, bukan?

Pola hidup sehat dapat memancarkan pesonamu. Mulailah hari dengan cairan yang cukup dan asupan buah dan sayur. Dengan cukup cairan maka kulitmu akan kenyal dan sehat. Jadi, bukan kosmetik yang akan memancarkan pesonamu, akan tetapi tubuh sehat karena cukup cairan yang akan memancarkan pesonamu.

Menjadi diri sendiri juga akan memancarkan pesonamu. Bangga menjadi diri sendiri akan membuatmu tampil lebih memesona. Buat tampil memikat tetapi membohongi diri sendiri? Percayalah bahwa dirimu itu memesona dengan keunikanmu. Justru pesonamu tidak akan terpancarkan dengan baik apabila kamu menjalani kehidupan dengan kepalsuan. Ya iyalah, apa enaknya sih bersandiwara di seumur hidup kita, ya kan ya dong?

Mendekatkan diri pada Illahi akan memancarkan pesonamu. Seorang yang dekat dengan penciptanya cenderung memiliki emosi yang stabil dan dewasa. Tentu saja pribadi yang seperti ini akan sangat memesona, bukan?

Akhirnya, semua wanita pasti memesona, asalkan mereka percaya bahwa mereka memesona. Betul?

#MemesonaItu

18 komentar:

  1. Waaahh diingatkan utk sehat supaya bisa tetap memesona ya makdiba. Menjadi ibu hebat utk Ais dan mendampingi suami tercinta adalah bagian memesonamu makdiba. Peluk sayang dan tetap memesona ya ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih sudah menjadi penyemangatku Mandaku sayang...

      Hapus
  2. Pola hidup sehat ini yang saya sulit lakukan maak... terima kasih sudah diingatkan, semoga bisa memesona seperti makdiba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah apa atuh. Belum seberapa memesona. Wakakakak

      Hapus
  3. Pola hidup sehat. Huhuhu saya masih belum hijrah juga nih, terutama tiap pagi masih diawali dengan segelas kopi. Jadi kepikiran pengen olahraga juga. Biar sehat dan bisa memesona kaya Manda. #eeaa

    BalasHapus
  4. Memesona itu ikhlas menerima diri sendiri dan semangat menjalani hidup ^^

    BalasHapus
  5. Wah iya saya juga sepakat, sosok satu ini emang memesona dengan keramahan dan kebaikan hatinya. kalau jalan ama Manda itu pasti ramee dan always narsis :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi ikutan memesona dari balik kameranya..ciyee

      Hapus
  6. memotivasi org lain, apalagi ketika sedang down pastinya akan memesona org lain :)

    BalasHapus
  7. betul banget Mbaa, semua wanita itu memesona :)

    BalasHapus
  8. mba Diba cantik dan baik sepertinya, meski aku belum pernah ketemu

    BalasHapus
  9. Yang paling susah gaya hidup sehat nih. Apalagi akhir-akhir ini suka cheating mulu.

    BalasHapus
  10. Menjadi diri sendiri itu yang penting ya Mbak. Sering kali kita ikut-ikutan yang sebenernya ga kita banget, akhirnya malah tertekan...hihi. Eh, malah curcol.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...