8.8.16

Kece dengan domain pribadi di bawah 100 ribu? Bisa banget!

Domain pribadi bikin blog terlihat profesional. (Foto dari pixabay.com)

Mau kece pakai domain pribadi? Gampang banget kok caranya. Tinggal buka blog di blogspot terus beli domain. Nah, dulu tuh aku pikir ngurus domain itu susah dan ribet. Ternyata beli domain dan setting ke hosting blogspot itu mudah sekali! Sayang waktu beli domain ardiba.com ini aku belum paham beginian. Jadinya suka malu kalau ditanya, beli domainnya dimana? Harganya berapa? Soalnya aku beli domain sama mas iparku. Dia sendiri sebetulnya kurang nyaman ngurus domain. Karena jatuhnya dia jadi reseller domain. Bisa ngasih harga ke aku juga terpaksa harus lebih mahal. Sampai dia bilang begini:

"Tahun depan perpanjangan ke tempat lain aja, biar lebih murah."

Nah loh!

Tapi aku sih gak terlalu memikirkan. Soalnya selisihnya juga cuma 30ribu per tahun. Dan lagi memang blog ini benar-benar aku fokuskan buat 'cari duit'. Jadi apalah arti 30 ribu itu?

Sampai suatu hari di grup arisan link BP, Mbak Titis ngasih info tentang promo domain di idwebhost.com. Jadi beli domain dengan memasukkan kode HUTRI71 dapat diskon 25.900, jadi harga domainnya tinggal 89ribu rupiah. Murah banget kan? Top level domain .com sama .net loh.

Keblinger dong pengen nyobain promo ini. Apalagi sekarang aku lagi getol cari tahu tentang investasi terutama tentang investasi di pasar modal. Sedikit pengalamannya aku ceritakan di blog, sesuai saran Manda. Kayaknya bisa dicoba nih beli domain untuk blog khusus investasiku ini. Apalagi setelah dicek, belum ada yang pakai domain ini: www.investasiemak.com

Klise banget ya blognya? Isinya sih lebih klise lagi. Haha. Tapi yang penting kan usaha. Syukur-syukur bisa menyebarkan virus investasi ke ibu-ibu lain. Tapi nanti investasinya nggak melulu duit. Investasi ilmu juga rencananya aku ceritakan disini (rencana, mudah-mudahan sih konsisten).

Ternyata urus domain pribadi dari hosting blogspot itu gampang banget ya? Di idwebhost sendiri juga ada tutorialnya. Katanya tunggu 8 jam baru bisa direct ke blogspot. Nyatanya aku tinggal bobok siang juga sekarang domainnya sudah direct sama blogspot. Alhamdulillah. Jadi semangat mempercantik blog baru. Ahay!

Yuk ah, buruan yang pengen punya domain pribadi. Manfaatin nih promo idwebhost. Daku bukan sales idwebhost, tetapi pelayanan idwebhost memang bagus. Fast response. Bisa via email, sms, atau pun chat. Member areanya juga komunikatif. Sayang dong kalau yang bagus-bagus begini aku keep sendiri.

Buruan buka idwebhost.com dan pilih 'beli domain'. Setelah menuju proses pembayaran, jangan lupa masukkan kode HUTRI71. Semoga beruntung dapat promonya. Cuma buat 2000 domain loh.
Reaksi:

10 komentar:

  1. investasi penting untuk blogger yang mau serius ngeblog, TLD :D

    BalasHapus
  2. wah mantap mba ardiba. makasi infonya kalo ada promo domain. langsung cek tkp ahhh..

    BalasHapus
  3. Yeaaah samaan kita pakai idwebhost, selamat mbak Diba untuk domain barunya :)

    BalasHapus
  4. Toss mb Swastika n Mb Titis

    Bener Mbak Monic. Blog tld itu investasi.

    Buruan cek tkp ms untung...

    BalasHapus
  5. Wah punya "anak" lagi Mbak? Ntr kukepoin deh, kali aja bisa menginspirasiku berinvestasi :D

    BalasHapus
  6. Aku udah cita ma dapurhost sih, gak pindah-pindah lagi. :D

    BalasHapus
  7. @mb april. Coba peruntungan Mbak
    @Mb Anisa. Iya. Cinta itu perlu *eh

    BalasHapus
  8. Semoga blognya exist ya dan menginspirasi emak-emak untuk berinvestasi.

    BalasHapus
  9. Saya masih belum pede perpanjang sendiri hihi.. takut salah entry.

    Selamat mengisi blog barunya ya mb

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...