28.12.15

Aku Belum Siap Punya Anak Lagi


Katanya, anak itu rezeki. Katanya, nggak baik menunda-nunda kehamilan. Tapi, kesiapan memiliki anak memang nggak bisa dipaksakan.

Jujur aku memang sangat bahagia memiliki anak lelaki yang kini telah berumur 4 tahun. Dan, seperti biasa selalu terdengar pertanyaan-pertanyaan, "Kapan Ais dikasih adek?" Well, aku selalu menanggapinya dengan senyum dan menjawab "Doanya aja." Tapi sejujurnya maksudnya bukan doa aku segera hamil lho, melainkan doa supaya dikasih yang terbaik. Karena buatku memiliki anak itu komitmennya besar. Nggak asal banyak aja.

Memang sih katanya supaya keluarga kuat, anggota keluarga kalau bisa juga banyak. Tapi, bisa punya keluarga besar dan solid macam Gen Halilintar gitu apja iya semudah itu? Kan nggak. Sadar kemampuan(atau tepatnya pesimis ya?), karena aku merasa mendidik satu anak lelaki saja susah. Aku jelas nggak mau keburu nafsu ngasih Ais adek, tapi segalanya belum terpikirkan dengan matang.

Aku termasuk yang percaya anak bawa rezekinya sendiri, jadi kalau dikatakan aku takut punya anak lagi juga salah, kalau memang ternyata keluarga kecil kami diamanahi anak lagi ya Alhamdulillah. Tapi ya itu, nggak mentarget sampai melakukan promil. Walau untuk usia Ais yang sudah menginjak 4 tahun ini anjuran untuk segera promil semakin santer. Bahkan ada yang menakut-nakuti kalau nggak segera dikasih adek nanti males punya anak lagi.

Ya, kalau memang ternyata rezekinya cuma satu anak, ya sudah. Punya satu anak juga butuh tanggung jawab yang besar. Tapi aku percaya kok, masalah punya anak itu rezeki dari Allah. Hanya Dia yang tahu kapan aku layak diberi amanah lagi.

Senin pagi, 28 Desember 2015.
Lagi pengen ngecurhat aja.
Reaksi:

6 komentar:

  1. lebih ke planning setiap pasangan yang beda-beda mungkin ya mbak. nggak bisa disama ratakan..misal 2 tahun punya anak lagi (sok wise padahal belum nikah..hehe)

    BalasHapus
  2. Betul Mb. Aku bikin postingan ini sebenarnya terinspirasi postinganmu ttg film single itu. Kadang kalo ngikutin omongan orang emang nggak habis2, pdhl jodoh dan rezeki(anak) itu Allah yg atur. Gak bisa dideadline macem kerjaan, hehe

    BalasHapus
  3. Usianya sama ma Asma. Nih ternyata udah hamil lagi. Padahal lagi suka-sukanya traveling. :D

    BalasHapus
  4. Tidak usah didengarkan kata org2 yg lewat..kafilah berlalu.
    Semoga diberi yg terbaik.

    BalasHapus
  5. Aku dulu pengin bgt punya anak 4. Setelah ngejalanin cuma sanggup 2. Alhamdulillah atas rizkiNya

    BalasHapus
  6. Masih mending ada 1, masih banyak diluaran sana yang blm dikaruniai anak. Dan kekuatan sebuah keluarga bukan bergantung dari anak saja, masih banyak kerabat dan family serta sahabat yang membuat keluarga jadi lebih ramai dan kebahagiaan menyertai.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...