2.3.14

Sepuluh Cara Terlihat awet Muda Tanpa Kosmetik

Siapa sih yang ga ingin terlihat awet muda? Semua wanita pasti menginginkannya. Makanya produk kosmetik anti ageing laris manis di pasaran. Padahal, klaim kosmetik itu hanyalah 'membuat tampak awet muda'. Wah, tampaknya aja loh. Kalo mau terlihat awet muda luar dalam, ya ga bisa ngandelin kosmetik. Banyak kok cara alami dengan efek samping positif yang bisa diterapkan. Paling ga sudah dibuktikan oleh EDibaFREE sendiri.

1. Jaga asupan air putih
Keriput itu salah satu penyebabnya karena kulit kita kering. Oleh karena itu, selalu jaga asupan air putih agar kulit senantiasa lembab dan tidak kering.

2. Jaga pola makan
Jaga pola makan. Perhatikan fakta nutrisi setiap makanan yang kita makan. Dewasa ini banyak makanan olahan yang terselip zat berbahaya tanpa kita sadari.(apalagi makanan olahan non kemasan). Nah, zat ini tentu akan memperberat kerja ginjal kita. Akibatnya, kita terlihat lebih tua dari umur sesungguhnya. Kerja keras sih tubuhnya.

3. Hindari rokok dan alkohol
Rokok itu kan racun. Wong peringatannya aja 'merokok membunuhmu'. Alkohol sendiri bukan minuman yang baik bagi tubuh. Makanya jangan sekali-kali deh nyobain rokok dan alkohol kalau ga mau kelihatan tua dan merana.

4. Selalu berpikiran positif
Pikiran positif membuat kita bahagia menjalani hari. Optimis dan bersemangat! Binar ini akan tampak di wajah loh. Jadi terus bina pikiran positif dalam diri. Ga usah minder dan meratapi kekurangan. Allah itu adil kok membagi kekurangan dan kelebihan pada umat di muka bumi.

5. Perbanyak senyum dan ceria
Senyum itu obat awet muda. Obat awet muda yang manjur dengan efek samping positif yaitu pahala. Karena senyum itu ibadah.
Dengan senyum, banyak syaraf dan otot yang digerakkan. Semakin syaraf dan otot yang digerakkan, semakin awet muda kita. Ibarat olahragawan yang senantiasa sehat karena tubuhnya selalu berlatih.

6. Perbanyak ibadah dan kegiatan bermanfaat
Terkadang cobaan hidup membuat pikiran kita terbebani. Hal ini tentu berdampak pada menuanya wajah. Oleh karena itu, janganlah terlarut dalam cobaan hidup. Berserah diri dan banyak beri badahlah. Serta sibukkan diri dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Insya Allah cobaan akan segera berlalu tanpa meninggalkan kerutan dan flek hitam di wajah karena stres.

7. Luangkan lebih banyak waktu dengan keluarga
Berapa jam waktu kita dedikasikan untuk keluarga? Sehari 5 menit saja ga masalah, karena bercengkrama dengan keluarga itu perlu untuk energizing.

8. Banyak silaturahmi dengan orang yang berpikiran positif
Silaturahmi melancarkan rezeki. Wah, semua pngusaha paham itu. Ternyata selain melancarkan rezeki, silaturahmi juga bisa bikin awet muda. Karena dalam silaturahmi akan ada banyak inspirasi dan motivasi. Tapi, sebaiknya lebih banyak silaturahmi dengan orang-orang yang berpikiran positif, biar kita ikutan berpikiran positif juga.

9. Banyak berbagi
Berbagi beban pikiran akan membuat hidup terasa lebih ringan. Berbagi beban pikiran ga melulu mengeluh, beban pikiran bisa dibagi dalam bentuk cerita, artikel, ataupun sekedar memberi semangat diri sendiri dalam bentuk status.
Berbagi rezeki juga melancarkan rezeki  lho! Karena sedekah itu kan salah satu asuransi dan investasi low risk high return. Kalau rezeki lancar, masak masih mengkerut aja tu dahi? Hehe.

10. Kurangi bergadang dan cukupkan tidur
Sekali-kali tidur malam sih boleh. Tapi kalau sampai seharian tidak tidur, terus diforsir kerja esok harinya. Ya jangan salahin siapa-siapa kalau kantong mata jadi tebel, muka jadi kuyu. Wajah tampak sepuluh tahun lebih tua.
Jangan terlalu workholic, dan nikmatilah hidup. Dunia ga ada habisnya kalau dikejar, kita sendiri yang terkadang harus membatasi diri sesuai kondisi tubuh. Waktu cukup tidur setiap orang bisa berbeda-beda. Tapi idealnya sih 7 jam sehari.

 copas from my kompasiana: http://lifestyle.kompasiana.com/urban/2014/03/08/sepuluh-cara-terlihat-awet-muda-tanpa-kosmetik-640054.html
Reaksi:

5 komentar:

  1. Hihi bener mak tips di atas..tp bagi yg sering terpapar radikal bebas kayak polusi, makanan junkfood dll,kosmetik mmg menjadi pilihan.Karena kulit butuh nutrisi, kalo cara alami makan buah dan sayur yg tinggi antioksidan. Dan aging kulit baru terlihat di atas 30 mak. Dan sygny aging ga cm dikulit aja, tp disemua organ kita, itu yg lbh penting terkait lifestyle dan olahraga.

    BalasHapus
  2. Cocok banget ini buatku yang sukanya sama perawatan yang simpel bin irit, qiqiqi.

    BalasHapus
  3. Orang yg banyak bersedekah pasti selalu terlihat menyenangkan hehe

    BalasHapus
  4. satu lagi, banyak-banyak blogwalking! :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...