25.11.13

Teal Deer

gambar dari google

Teal dear adalah rusa cantik dengan kulit biru berkilau. Kulit birunya membuatnya terlihat berbeda dengan teman-temanya. Teal sangat bangga dengan kulitnya yang biru berkilau, kulit biru adalah rahasia kecantikannya, sehingga dia sangat menjaga kulitnya. Ketika temannya bermain lumpur, Teal tidak pernah mau ikut serta. Menurutnya bermain lumpur akan mengurangi kilau biru kulitnya. Teal menjadi tidak punya teman, karena bermain lumpur adalah permainan kesukaan teman-temannya.
Hingga suatu hari gerombolan rusa dikejutkan dengan kedatangan segerombolan serigala kelaparan. Rupanya serigala mengetahui ada sekumpulan rusa disini. Semua rusa berlari menjauhi serigala, termasuk Teal. Namun kulit birunya membuat Teal tampak mencolok diantara rusa lainnya.
"Hm.. rusa biru ini sepertinya enak" ujar salah satu serigala.
Teal yang menyadari dia yang paling diincar segera mencari akal untuk menghindari serigala. Tiba-tiba dia teringat permainan lumpur. Bila teman-temannya bermain lumpur mereka seperti menghilang, karena tubuh mereka disamarkan warna lumpur.
"Ah, sepertinya kalau aku bersembunyi di dalam lumpur, serigala tidak akan menemukanku," Pikir Teal.
Lalu, tanpa pikir panjang Teal langsung menceburkan dirinya ke dalam lumpur. Kali ini tidak ada rasa jijik masuk ke dalam lumpur, karena kali ini nyawa taruhannya.
Benar saja, serigala terkecoh dan kehilangan jejak Teal. Akhirnya Teal diselamatkan oleh lumpur, sesuatu yang selama ini dibencinya.
"Hmm., ternyata lumpur tidak seberapa menjijikkan seperti yang selama ini aku pikirkan. Mulai saat ini aku tidak akan menolak bila diajak bermain lumpur." Teal girang sekali menyadari berendam di lumpur itu mengasyikkan.Mulai hari itu ia tidak lagi menyendiri, dan selalu bermain lumpur dengan teman-temannya.

Sesuatu yang kita benci terkadang justru menyelamatkan kita.

Folktales from Shapes on Jim Jam
Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...