20.4.19

Jogja Medical Centre. One Stop Clinic untuk Keluarga

Hari Minggu kemarin, aku berkesempatan mengikuti talkshow di Jogja Medical Centre yang berlokasi di Jl. Gondang Raya No.17, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283. Oiya, acara talkshow ini sebagai rangkaian soft opening Jogja Medical Centre yang baru buka Sabtu, 13 April 2019 lalu. Yang asyik dari JMC ini adalah fasilitasnya yang komplit, ada poli umum, poli gigi, dan klinik tumbuh kembang anak. Lebih menarik lagi, karena JMC ini menggandeng Zglow, klinik kecantikan yang sudah diakui di Indonesia. Jadilah JMC merupakan 'one stop clinic' buat seluruh anggota keluarga.


Acara talkshow dibuka oleh Miss Tasniem Fauziah Rais. Beliau merupakan co founder Jogja Medical Centre dan beliau juga merupakan direktur pendidikan Budi Mulia 2. Pengalaman Miss Tasniem dan jajarannya di bidang pendidikan anak semakin mengukuhkan kredibilitas klinik tumbuh kembang di JMC.
Ms. Tasniem Rais

Acara selanjutnya adalah talkshow bersama dr. Milka Anisya tentang perwatan kulit. Sebagai dokter sekaligus co founder dari Jogja Medical Centre, menurut Milka, perawatan kulit terutama kulit wajah harus dimulai dengan pembersihan wajah yang benar. Setelah seharian menggunakan make up, maka sebaiknya wajah dilakukan 'double cleansing'. Pembersihan ganda wajah ini meliputi pembersihan menggunakan pembersih yang 'oil based' seperti cleansing oil dilanjutkan dengan pembersihan yang 'water based' seperti micelar water. Perawatan wajah sebaiknya dimulai dari remaja, karena hormon tubuh mulai berkembang saat remaja. Kulit dapat lebih mudah berminyak atau justru kering akibat datangnya menstruasi. Belum lagi di usia sekolah biasanya banyak tugas dan kegiatan di luar jam sekolah.
dr. Milka Anisya

Nah, buat kaum hawa yang ingin melakukan perawatan wajah secara profesional. JMC dengan klinik kecantikan oleh ZGlow menyediakan laser clinic, lalu diberi oxy infuser. Ada juga perawatan Platelet-Rich Plasma (PRP), yaitu perawatan menggunakan plasma darah sendiri yang membantu penyembuhan bekas luka lebih cepat dan mencegah kerutan karena pembentukan kolagen dan sel-sel kulit baru yang lebih efektif.

Acara selanjutnya adalah foto bersama sebelum akhirnya dr. Milka pamit undur diri karena harus mengejar penerbangan ke Jakarta.
Foto bersama

Nah, sesi selanjutnya ini yang ditunggu-tunggu, yaitu tutorial make up sehari-hari oleh Ibu Futri Julia Safitri yang merupakan founder Z Glow Clinic.

Jadi, ini beberapa catatan dari tips make up ala Ibu Futri.
1. Sebelum make up, pastikan kondisi wajah sudah sehat karena kulit muka sehat diberi make up tipis saja bisa nempel. Pakai serum atau skincare dulu.

2. Pakai premier untuk menutup pori dan menyamarkan warna kulit.

3. Pakai BB Cream menggunakan brush dahulu baru kemudian diratakan dengan beauty blender.

4. Penggunaan concealer disarankan 2 tingkat di atas dari warna kulit.

5. Penggunaan loose powder, di bawah mata dulu.

6. Pengaplikasian warna eye shadow yang sesuai warna kulit dahulu. Aplikasikan di atas kelopak mata, baru kemudian ke kelopak mata.

7. Alis disisir dulu baru menggunakan eyebrow.
Tutorial make up oleh Bu Futri

Kayaknya sih masih ada tips lanjutan lagi, tapi yang paling aku ingat adalah tips penggunaan sun screen. Tips ini sih keluar karena ada pertanyaan dari Mak Irul tentang kapan penggunaan sunscreen pada wajah. Jadi ternyata penggunaan sunscreen adalah setelah penggunaan mousiturizer/serum. Dan penggunaan sunscreen sebaiknya diulangi setiap 2 jam. Nah, setelah penggunaan sunscreen, jangan lupa BB cream dan bedaknya diaplikasikan ulang kembali. Rada ribet sih, tapi nikmatilah berdandan sebagai me time yang menyenangkan.
Glowing skin is always in, sesuai tagline ZGlow, hehe (Foto @imasatrianto)
Selesai tutorial make up, pengunjung diajak berkeliling JMC. Walau di depan bangunannya terlihat sempit, tetapi di dalam bangunannya cukup luas loh. Terdiri dari dua lantai yang terdiri dari poli gigi dan poli umum lengkap dengan ruangan farmasi dibagian depan, klinik kecantikan lengkap dengan ruang konsultasi, ruang tindakan, dan ruang farmasi khusus produk kecantikannya di bagian tengah. Dan klinik tumbuh kembang di lantai atas. Jujur sangat excited dengan klinik tumbuh kembangnya.
Ruang tunggu di klinik tumbuh kembang JMC

Tempatnya asyik, ruang tunggunya saja sangat menarik. Ada juga playgroundnya, jadi anak-anak pasti betah disini. Yang lebih seru lagi, ada penawaran diskon 50% di klinik tumbuh kembang JMC ini sampai tanggal 30 April. Penasaran pengen cobain tes minat dan bakatnya. Siapa tahu jadi makin tahu minat dan bakat anakku, Faris, hehe.

Jogja Medical Centre
Jl. Gondang Raya No.17, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
Reaksi:

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...