12.4.18

Barang-barang Wajib Bawa Busui saat Bepergian


Melahirkan dan menyusui adalah anugerah yang dimiliki seorang wanita. Kecerdasan dan kesehatan seorang anak ditentukan oleh ibunya. Anak yang lahir dari rahim ibu yang bahagia dan sehat cenderung tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Selama hamil, ibu harus menjaga moodnya agar tetap bahagia. Setelah melahirkan pun, ibu harus tetap harus menjaga moodnya karena anak cenderung peka dengan mood ibunya.

Menjadi ibu memang bukan perkara gampang. Ibaratnya, masa depan anak bangsa berada di tangan para ibu masa kini. Untuk menjamin kesehatan dan kecerdasan anak, seorang ibu disarankan untuk menyusui anaknya. Eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan sampai 2 tahun. Namun, bagi sebagian ibu, menyusui bukan perkara gampang. Banyak persoalan yang biasa menjadi drama ibu menyusui seperti anak tidak mau menyusui karena bingung puting, puting lecet sampai drama ibu bekerja dalam menyiapkan ASI selama ditinggal bekerja. Namun, walau menyusui butuh perjuangan, tapi hasilnya akan memuaskan. Pemberian ASI eksklusif akan meningkatkan antibodi anak dan kandungan nutrisi yang diserap sempurna akan meningkatkan kecerdasan anak. Nah, buat ibu menyusui yang mungkin harus tinggal berjauhan dengan anaknya, masih bisa kok mengusahakan ASI buat anaknya dengan cara diperah dan disimpan di lemari pendingin. Saat perjalanan, ibu tetap dapat memerah ASI dan disimpan di cooler bag. Dengan rutin memerah ASI, maka aliran ASI akan tetap lancar walaupun tidak dihisap anak. Ini beberapa item yang gak boleh ditinggalkan busui:

1. Breastpump
Pompa ASI adalah yang terpenting tidak boleh ketinggalan. Walaupun sebenarnya bisa memerah dengan tangan, tapi akan cukup merepotkan dilakukan sembari bepergian, terutama saat di kendaraan umum. Disarankan menggunakan pompa ASI manual atau bila menggunakan elektrik, pastikan baterainya cukup untuk digunakan tanpa tersambung aliran listrik. Saat bepergian akan sulit mencari sambungan listrik.
Breastpump manual, bisa memompa di mana saja

2. Appron Menyusui
Ini barang kedua yang sama pentingnya dengan breastpump. Karena selama bepergian mungkin kita akan memompa di tempat umum (jangan berharap selalu ada ruang laktasi, dan sebaiknya hindari memompa ASI di kamar mandi). Nah, agar tidak mencolok dan dianggap melakukan pornografi, appron menyusui jadi item yang sangat penting untuk dimiliki.
Appron menyusui

3. Botol/plastik ASI
ASI yang sudah diperah tentu membutuhkan wadah untuk menampungnya. Gunakan botol atau pun plastik untuk menyimpan ASI hasil perahan.

4. Cooler Bag +ice gel
Untuk memastikan ASI yang diperah tetap memiliki kualitas baik,  maka penyimpanan ASI haruslah baik, pastikan menggunakan cooler bag dengan insulator dingin yang baik. Letakkan ice gel secukupnya di dalam cooler bag untuk mempertahankan suhu dingin pada cooler bag. Untuk mempertahankan suhu dingin selama 24 jam, gunakan 2 ice gel ukuran 500 gram.
Cooler bag wajib bawa!

5. Smartphone
Selama memerah ASI, ibu harus rileks. Bingung mau ngapain selama memerah? Mainan smartphone aja, ya nggak sih? Busui bisa memerah sambil bermain game, cek medsos, berselancar, atau membaca e-book di smartphone.

6. Powerbank
Lagi asyik bermain smartphone tiba-tiba baterai smartphone drop? Jangan sampai itu terjadi. Sedia selalu power bank, karena di perjalanan tidak selalu ada colokan listrik. Jangan malas membawa power bank dengan alasan berat atau ribet. Power bank zaman now banyak yang berkapasitas mumpuni tapi berukuran kecil, desain slim, dan beratnya juga ringan. Baru-baru ini Asus mengeluarkan varian ZenPower Slim yang berukuran hanya sebesar kartu nama dengan ketebalan minim, hanya 1.5 cm. Berat powerbank ini juga cukup ringan, tidak sampai 200 gram saja. Cukup praktis untuk dibawa busui selama bepergian. Tambahan lagi, warnanya merah metalik tentu menambah gaya untuk dibawa bepergian.

Asus Zenpower Slim 6000 memiliki beberapa keunggulan yang membuat kepincut:

1. Desain body slim, ringan, dan gampang dibawa
Buat ibu-ibu yang memang sudah ribet dengan berbagai bawaan, powerbank yang ringan dan gampang dibawa tentu akan menjadi primadona. Dimensi Asus Zenpower Slim 6000 adalah 110.9 mm x 67.6 mm dengan tebal 14.82 mm. Sangat ringan untuk powerbank dengan kapasitas 6000 mAh.

2. Fast charging, jadi hemat waktu
Daya masuknya sebesar 2 V sehingga cepat mengisi daya powerbanknya. Hanya perlu sekitar 3.5 jam sampai baterai benar-benar terisi penuh.

3. Safe charging, aman buat yang suka lupa cabut colokan saat mengisi daya powerbank
Suka ngecharge terus ditinggal tidur? Sama. Itu sebenarnya kebiasaan buruk, tapi kabar baiknya asus Zenpower Slim 6000 ini sudah dilengkapi fitur safe charging, jadi saat daya powerbank sudah terisi penuh, maka aliran listrik menuju powerbank otomatis terputus. Powerbank pun aman dari overcharging yang berdampak pada keawetan powerbank tersebut.

4. Warna merah yang elegan
Warna Asus Zenpower Slim 6000 adalah merah metalik yang cakep buat dibawa hang out. Elegan dan mewah.

5. Terbuat dari bahan metal yang adem
Suka sebel karena smartphone jadi panas saat diisi dayanya? Dengan menggunakan powerbank Asus Zenpower Slim 6000 setidaknya masalah ini dapat teratasi. Bodi powerbank dari metal yang adem akan menjaga powerbank tetap adem, plus mendinginkan bodi smartphone yang menjadi panas karena tuntutan harus tetap digunakan walau kondisi mengisi daya.

Walaupun sudah canggih begitu, ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan Asus Zenpower Slim ini. Pada paket pembelian tidak disertakan charger. Sebaiknya isi daya powerbank menggunakan charger asli bawaan smartphone, sebab bila menggunakan charger sembarangan akan menyebabkan pengisian daya lebih lama dan kualitas powerbank menurun.

Nah, dari keenam barang yang wajib dibawa busui saat bepergian tersebut, ada yang belum punya tidak?

Reaksi:

1 komentar:

  1. If only itu power bank bisa dipakai untuk ngecharge pompa ASI, pasti powerbanknya akan lebih powerful. Tapi kalau orang-orang Asus itu sampai bisa bikin power bank buat ngecharge pompa ASI, bisa-bisa mereka akan meninggalkan bisnis gadget dan malah masuk industri farmasi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...