Wishlist Taman Hiburan Keluarga Tahun Ini

Sejak bulan Maret 2017, Ais selalu aku ajak ke kantor, karena di Palembang aku nggak punya asisten yang bisa kumintai tolong menjaga Ais....

13.10.14

Tikus dan Kura-kura Balapan

Sore itu tikus dan kura-kura tidak ada kegiatan. Perut mereka sudah kenyang makan sisa hajatan manusia. Akhir-akhir ini banyak sekali hajatan yang makanannya bersisa sehingga mereka sangat mudah mendapat makanan. Akhirnya perut mereka menggendut dan bergelambir.

"Ya ampun tikus. Lama-lama cangkangku kesempitan nih kalau kita makan enak terus. kayaknya kita harus berolahraga deh."

"Olahraga apa?" Tanya tikus.

"Bagaimana kalau lomba lari?" Timpal kura-kura.

"Oke."

Mereka pun bersiap untuk lari. SUING...
Rupanya tikus melaju sangat cepat.

"Yah. Gimana sih kura. Kamu lari sama jalan sama aja."

"Aduh. Ini aku udah lari tahu." Jawab kura-kura terengah-engah. Kakinya coba berlari lebih cepat, tetapi tak berhasil. Cangkangnya yang berat tidak bisa diajak kompromi.

"Waduh. Kalau gini caranya aku nggak lari dong." Tikus mengeluh.

Tiba-tiba tikus punya ide. Dia punya ide untuk memasangkan roda di kaki kura-kura. Tikus lalu bereksperimen membuatkan roda untuk kura-kura.

Roda itu terbuat dari besi bekas berbentuk silinder. Dibuatkan menyerupai sepatu roda. Kura-kura memakainya, tapi ternyata kura-kura kesulitan berjalan. Rodanya terlalu berat.

Tikus lalu bereksperimen membuat roda dari paralon bekas. Begitu dinaiki kura-kura, KREK. Paralon itu pecah, tidak kuat mengangkat kura-kura.

Akhirnya tikus mendapatkan ide membuatkan semacam skateboard untuk kura-kura. Bahannya dari triplek bekas bongkaran gudang. Cukup kuat menahan beban kura-kura. Rodanya dia ambil dari roda mobil-mobilan anak yang sudah rusak, lengkap dengan sumbu rodanya.
Wah. Kura-kura pasti senang dengan pemberianku ini. Pikir tikus.

Waw. Berkat skateboard bikinan tikus. Kura-kura sekarang bisa berlari bersama tikus. Mereka msekarang sering balapan. Tikus senang mendapat lawan berlari yang sepadan, kura-kura senang tidak lagi lambat.

Pesan moral: membantu teman akan membawa kebahagiaan buat teman dan diri sendiri.

Rangkaian cerita Dongeng Kura-kura dan Tikus by Faris 
(bila logikanya rada ngaco harap dimaklumi ^_^)

  1. Dongeng Kura-kura dan Tikus: Faris First Story Telling
  2. Kura-kura dan Pot Bunga
  3. Tikus dan Ban Mobil
  4. Tikus dan Kura-kura Balapan
  5. Tikus dan Kura-kura bermain Pasir
  6. Tikus dan Kura-kura vs Harimau
  7. Kura-kura dan Tikus Bermain dengan Landak
  8. Tikus Juga Mau Sekolah
Reaksi:

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung di lapak sederhana EDibaFREE. Komentar Anda akan sangat berarti buat kami...